Wagubsu Dukung SPS Gelar Pemilihan Suratkabar Terbaik

914 0
9DUKUNG SPS. Wagubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si berphoto bersama dengan pengurus Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Sumut usai menerima audiensi diruangnya, lantai 9 gedung Pemprov Sumut, Jl. Diponegoro Medan, Senin (9/9/2013). SPS Sumut berencana menggelar Pemilihan Suratkabar Terbaik (Good Media) di Sumut dalam rangkaian HUT SPS ke 59 di Hotel JW. Marriot Medan pada 21 September mendatang. Photo by Surya

 

MEDAN. Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menyatakan dukungannya kepada Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Sumatera Utara (Sumut) yang berencana menggelar ajang Pemilihan Suratkabar Terbaik (good media). Pemilihan media terbaik di Sumut tersebut salah satu rangkain kegiatan memeriahkan HUT SPS ke 59 yang akan berlangsung pada 21 September mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat menerima audiensi perwakilan pengurus SPS Sumut di ruangnya lantai 9 gedung Pemprov Sumut, Senin (9/9/2013). Hadir Ketua SPS Sumut H Teruna J Said, Wakil Ketua I Porman Wilson Manalu, Wakil Ketua II Zultaufik, Wakil Sekretaris Jumian Situmorang, Komisaris Erwin siregar dan Bendahara SPS Sumut  Dessy Roni Simon.

Dalam kesempatan tersebut, Tengku Erry mengatakan, SPS sebagai organisasi yang beranggotakan para pemegang kebijakan di suratkabar, memiliki peran strategis dalam menggiring opini publik. Kekuatan tersebut layaknya dimaksimalkan dalam merangsang tiap elemen masyarakat dalam mendukung mempercepat pembangunan Sumut.

“Media massa tidak hanya menjalankan perannya sebagai kontrol sosial, namun juga menyumbangkan ide dan gagasan guna mendukung pemerintah Sumatera Utara  menjalankan percepatan pembangunan. Tetapi media juga tidak meninggalkan tanggungjawab ikut mencerdaskan bangsa,” sebut Erry.

Lebih lanjut Erry menyatakan, media massa tidak hanya berperan memenuhi kebutuhan informasi masyarakat luas, namun juga memberikan masukan kepada pemerintah yang dapat dijadikan acuan dalam mengeluarkan kebijakan prorakyat.

“Saya yakin, ajang Goog Media yang digagas SPS Sumut, dapat merangsang media massa, terutama suratkabar untuk menyajikan informasi bermutu dan berkualitas sesuai segmen masing-masing.

Sementara Ketua SPS Sumut, H. Teruna J Said mengatakan, HUT SPS Sumut akan digelar di Hotel JW. Marriot, Jl. Putri Hijau Medan pada 21 September mendatang. Selain Pemilihan Suratkabar Terbaik di Sumut, acara tersebut akan dimeriahkan Sumatera Utara Print Media Award (SUPMA), Sahabat Pers Award dan workshop.

“Semua kegiatan merupakan bentuk apresiasi kepada pekerja pers, managemen dan pemilik suratkabar yang terlah mengabdikan hidupnya dalam dunia jurnalistik. SPS Sumut peduli dan menghargai mereka yang telah berkarya di bidang masing-masing,” ujar Teruna.

Teruna juga berharap, ajang Good Media, SUPMA dan Sahabat Pers Award menjadi semangat kepada seluruh insan pers di Sumut untuk semakin giat bekerja, berkreasi dalam upaya memenuhi kebutuhan informasi masyarakat luas. (fik)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *