SBY Akan Resmikan Bandara KNIA

582 0
3AKAN RESMIKAN KNIA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ny Ani Yudhoyono berbincang dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi diselal-sela pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke VI di Taman Ratu Syafiatuddin, Banda Aceh, Jumat (20/9/2013). Dalam perbincangan singkat tersebut, Presiden SBY menyampaikan salam rindu pada masyarakat Sumut dan berencana akan berkunjung sekaligus meresmikan Kualanamu International Airport (KNIA) dalam waktu dekat. Photo by Surya

BANDA ACEH. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat akan meresmikan Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan SBY masih dalam proses penjadwalan protokoler kepresidenan.

Hal tersebut disampaikan SBY kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si disela-sela pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke VI di Taman Ratu Syafiatuddin, Banda Aceh, Jumat (20/9/2013).

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga menyampaikan salam rindu kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) yang dinilai luar biasa.

“Dalam waktu dekat saya akan berkunjung ke Sumut sekaligus akan meresmikan Bandara Kualanamu. Saat ini sedang dijadwalkan,” sebut SBY.

Namun SBY tidak merinci secara gamblang kapan jadwal kedatangan dirinya ke Sumut, karena sedang dalam proses penjadwalan oleh protokoler kepresidenan.

Sementara Wagubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan, KNIA merupakan salah satu fasilitas umum kebanggaan warga Sumut saat ini yang memiliki moda transportasi paling lengkap di Indonesia. Selain dapat diakses dari berbagai penjuru, KNIA juga dilengkapi sarana transportasi keretaapi khusus.

“Pembangunan KNIA ada tiga tahap. Saat ini baru tahap pertama. Selanjutnya akan menyusul tahap dua dan tiga. Meski begitu, penyelesaian tahap pertama sudah dapat beroperasi melayani penerbangan. Tahap kedua dan ketiga adalah fasilitas pendukung bandara,” ujar Erry. (fik)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *