Plt Gubernur Sumut Dan Anak Yatim Doakan Kabut Asap Segera Berakhir

366 0
DOA BERSAMA. Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi istri Evi Diana Erry berfoto dengan anak yatim usai doa bersama dalam acara peringatan Hari Asyura di rumah dinas Pl Gubernur Sumut Jl Teuku Daud Medan, Jumat (23/10/2015). Foto by Surya
DOA BERSAMA. Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi istri Evi Diana Erry berfoto dengan anak yatim usai doa bersama dalam acara peringatan Hari Asyura di rumah dinas Pl Gubernur Sumut Jl Teuku Daud Medan, Jumat (23/10/2015). Foto by Surya

MEDAN. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menggelar doa bersama agar bencana kabut asap yang menyelimuti sejumlah kawasan di Indonesia dalam 2 bulan terakhir segera berakhir.

Doa tersebut berlangsung dalam rangkaian Peringatan Hari Asyura (10 Muharram 1437 Hijriah) di rumah dinas Plt Gubernur Sumut, di kawasan Jl Teuku Daud Medan, Jumat (23/10/2015) sore.
Hadir dalam acara itu puluhan anak yatim, Kepala Dinas (Kadis) Sosial dan Tenaga Kerja (Disnaker) Pemko Medan Syarif Armansyah Lubis mewakili Penjabat (Pj) Walikota Medan Randiman Tarigan, isteri Plt Gubernur Sumut Evi

Diana Erry dan kerabat lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Erry mengajak masyarakat Sumut untuk berdoa agar bangsa dan Negara Indonesia terhindar dari bencana, termasuk bencana kabut asap yang tak kunjung pulih dalam 2 bulan terakhir akibat pembakaran lahan di sejumlah kawasan.

“Momentul peringatan Hari Asyura kali ini, mari kita bersama-sama berdoakan agar Indonesia terhindar dari segala musibah. Apalagi saat ini bencana kabut asap tak kunjung pulih hingga semakin mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat di sejumlah kawasan rawan,” ajak Erry.
Erry juga mengimbau Kepala Daerah dan instansi terkait di Kabupaten/Kota di Sumut untuk segera mengambil kebijakan strategis dalam menyelematkan warga dari bencana kabut asap.

“Pemkab boleh mengambil kebijakan meliburkan sekolah sementara waktu demi mengindarkan para siswa dari bahaya kabut asap. Tetapi kebijakan itu harus melewati pertimbangan yang matang agar para siswa tidak dirugikan karena terpaksa diliburkan,” ujar Erry.
Erry juga mendorong Rumahsakit Umum Daerah (RSUD) di sejulah Kabupaten yang terkena dampak kabut asap untuk memberikan layanan pemeriksaaan dan pengobatan khusus untuk Inspeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

“Pemerintah wajib melindungi warganya dari ancaman. Termasuk membuka posko layanan kesehatan secara gratis khusus untuk penyakit yang diakibatkan kabut asap,” saran Erry.
Doa bersama dipimpin Ustadz KH Amiruddin MS. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Amiruddin mengajak umat Islam berpuasa dan bersedekah serta melaksanakan amalan lainnya di hari Asyura.

“Semoga segala permasalahan yang dihadapi bangsa ini cepat berlalu dan Sumatera Utara khususnya dapat lebih maju, lebih sejahtera dan tetap kondusif,” harap Ustadz Amiruddin.
Usai doa bersama, Plt Gubernur Sumut, isteri Evi Diana Erry dan seluruh undangan makan bersama anak yatim. Peringatan Hari Asyura ditutup dengan memberikan santuan kepada anak yatim. (fik/ucup)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *