Generasi Muda Harus Tanamkan Nilai dan Etos Kepahlawan

56 0

HARI PAHLAWAN. Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan jajaran FKPD Sumut menggelar acara tabor bunga usui upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Selasa (10/11/2015).
HARI PAHLAWAN. Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan jajaran FKPD Sumut menggelar acara tabor bunga usui upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Selasa (10/11/2015).

MEDAN. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut_) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Jl Sisingamangaraja, Selasa (10/11/2015).

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut dihadiri, Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, PJ Walikota Medan, Randiman Tarigan, Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dandim 0201/BS, Kepala Kejatisu, anggota DPD RI, DPRD Sumut, DPRD Medan, SKPD, ormas, pelajar, veteran, prajurit TNI dan Polri.

Tengku Erry Nuradi begitu memasuki Taman Makam Pahlawan, langsung menghadap ke arah tugu pahlawan dan memberi penghormatan.

Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan, disusul hening cipta bersama dan peletakan karangan bunga oleh Plt Gubernur Sumut.

Hari Pahlawan_2Selanjutnya, Plt Gubernur Sumut didampingi Kapoldasu, Irjen Pol Ngadino, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, anggota DPD RI dan Kepala Kejatisu kemudian melakukan tabur bunga di pusara makam mantan Gubernur Sumut H Raja Inal Siregar, pusara makam Brigjen TNI  A Azis Siregar dan Brigjen Purn Abri Abdul Manaf Lubis.

Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk merefleksi diri guna meningkatkan prestasi dan peranan bagi seluruh masyarakat dan bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat jasa pahlawan, karena tanpa pahlawan kita tidak bisa merasakan kemerdekaan,” kata Erry.

Erry berharap, masyarakat Sumatera Utara dan generasi muda  dapat meneladani pengorbanan para pahlawan. Hal ini dilakukan sebagai tonggak untuk pembangunan Sumatera Utara ke depan.

“Kita punya sepuluh pahlawan nasional di Sumut. Ini tentunya masyarakat dapat mempelajari ketokohan pejuang dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” jelas Erry.

Erry mengatakan, nilai-nilai kepahlawanan bisa diterapkan dalam keseharian, seperti menanamkan  semangat berkorban, disiplin, kebersamaan dan motivasi untuk berprestasi bagi keluarga, bangsa dan negara.

“Semangat kepahlawanan harus menginspirasi kita untuk berbuat baik, lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Erry. (fik/ucup)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *