Plt Gubernur Sumut: Mari Doakan Pilkada Serentak di Sumut Sukses

100 0
BERSALAMAN. Plt Gubernur Sumut, Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, bersalaman dengan jamaah usai Dzikir dan Tabligh Akbar yang digelar Pemkab Palas di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Palas, Sabtu (28/11/2015).
BERSALAMAN. Plt Gubernur Sumut, Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, bersalaman dengan jamaah usai Dzikir dan Tabligh Akbar yang digelar Pemkab Palas di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Palas, Sabtu (28/11/2015).

SIBUHUAN. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh masyarakat Padang Lawas (Palas) untuk berdoa agar pelaksanaan Pilkada serentak d Sumut berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif.

Ajakan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar yang digelar Pemkab Palas di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Palas, Sabtu (28/11/2015).

Turut hadir Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu, Pj Walikota Sibolga H Aspan Sofian Batubara, Kapolres Tapsel AKBP Ronny Santana, Dandim 0212 Tapsel Letkol Inf Uyat Harahap, Ketum Majelis Dzikir Az Zikra Sumut H Muhammad Samin Pane, Ketua MUI Palas H Sehat Muda, Sekdakab Palas Syamsul Anwar Lubis, tokoh agama, pemuka masyarakat dan tokoh adat setempat.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, Sumut merupakan provinsi terbanyak yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang yakni 23 dari 33 Kabupaten/Kota yang ada.

“Secara nasional, pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang terbanyak di Sumut. Hanya 10 Kabupaten dan Kota lagi yang tidak menggelar pesta demokrasi tahap pertama ini,” sebut Erry.

Meski Palas termasuk dalam 10 Kabupaten/Kota di Sumut yang belum menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2015, Erry mengajak seribuan jamaah yang hadir dalam Dzikir dan Tabligh Akbar untuk mendoakan Pilkada serentak di Sumut berlangsung aman dan lancar.

Dzikir dan Tablig Akbar1“Kita berharap, Sumut menjadi contoh dan tauladan, sebagai provinsi yang sukses menggelar Pilkada serentak. Keberhasilan Sumut nantinya diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain,” harap Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, peran kaum ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat sangat strategis dalam menyejukkan masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak.

“Islam adalah agama yang menjunjung tinggi perdamaian, kebersamaan dan saling dukung. Islam juga mengajarkan kita untuk memilih pemimpin yang baik, bijak dan peduli kepada rakyatnya. Peran kaum ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat sangat strategis dalam menyampaikan hal ini kepada masyarakat calon pemilih. Kita boleh berbeda pandangan politik, tetapi kita bersaudara,” ujar

Erry juga mengajak seluruh masyarakat Palas berdoa agar sejumlah permasalahan yang dihadapi Sumut segera berakhir.

“Islam mengajarkan umatnya agar tetap bersabar dalam menghadapi ujian dan cobaan. Walau terasa berat, namun tidak boleh menyerah apalagi saling menyalahkan. Cobaan dan ujian ini juga dihadapi secara nasional. Tetapi kita harus terus berupaya sekuat tenaga untuk mengatasi semua permasalahan demi menuju Sumut Paten,” ajak Erry.

Dzikir dan Tablig Akbar2Dzikir dan Tabligh Akbar menghadirkan dua penceramah yakni Ustadz HM Samin Pane dan Ustadz H Hasby Lubis.

Dalam ceramah singkatnya, Ustad HM Samin Pane menekankan manusia sebagai mahkluk Allah, harus menggunakan akal dan fikiran untuk yang baik, dapat mengendalikan nafsu, memiliki kemauan keras dalam menjalankan usaha yang halal, menjadi sosial yang bermanfaat bagi sesama dan beramal ibadah karena telah diciptakan.

“Jika tidak demikian, maka kita termasuk golongan orang yang merugi. Itulah keutamaan manusia dibanding makhluk lain ciptaan Allah,” sebut Samin.

Sementara Ustadz H Hasby Lubis lebih menekankan pada manusia harus tabah dan sabar menghadapi cobaan.

“Setinggi-tingginya cobaan, kita harus tabah dan tawakkal. Ilmu paling tinggi adalah ilmu ikhlah, karena semua cobaan dan kesenangan datang dari Allah,” ujar Hasby. (fik/ucup)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *