Gubsu Erry: Kerusakan Jalan Bukit Lawang Tuntas Tahun Depan

641 0

gubernur-sumut

BAHOROK (tengkuerrynuradi.com): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi, menegaskan kerusakan jalan menuju objek wisata Bukit Lawang di Kabupaten Langkat akan tuntas 2017. Mulai dari Kota Binjai hingga Bahorok jalan akan mulus.

‘’Tahun ini Pemprovsu melalui Dinas Bina Marga sedang mengerjakan parit dan pengaspalan jalan sepanjang 4 km,’’ sebut Erry saat meninjau pengaspalan dan pembuatan parit di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sabtu (24/9/2016).

Gubsu Erry Nuradi didampingi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu juga menyebutkan kerusakan jalan sepanjang 7 km akan mulai dikerjakan tahun depan hingga tuntas. ‘’Tahun ini 4 km dan tahun depan 7 km. Kerusakan jalan sepanjang 7 km akan kita masukkan dalam anggaran APBD 2017,’’ ujar Erry.

gubsuErry menyebutkan tiga titik jalan yang rusak menuju objek wisata Bukit Lawang tersebut yakni di Kecamatan Kuala, Kecamatan Salapian dan Kecamatan Bahorok. ‘’Diharapkan tahun depan masyarakat tidak lagi mengeluhkan jalan yang rusak dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan,’’ tutur Erry.

Erry menuturkan sarana dan pra sarana terutama infrastruktur yang baik otomatis membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar. ‘’Untuk itu, mari sama-sama kita pelihara, jaga dan rawat lingkungan,’’ sebut Erry lagi.

Erry merinci, pengerjaan jalan di Kabupaten Langkat TA 2016 yakni Binjai – Kuala 2 km dan Kuala – Timbang Lawang 4 km. Selanjutnya Tanjung Selamat – Namo Unggas – Tangkahan 1,5 km, Namo Ukur – batas Karo 2 km, Tanjung Pura – Tanjung Selamat 2 km dan simpang Pangkalan Susu – kota Pangkalan Susu 2 km. (suef/haslan)

gubsu1

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *