Dharma Wanita Harus Bisa Jadi Sahabat Sekaligus Menjadi Ibu Bagi Anak-anak

172 0

dharma-wanita-2-800x535MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengatakan perkembangan science dan teknologi saat ini membawa dampak yang luar biasa, baik positif maupun negatif dalam kehidupan sosial masyarakat, terutama terhadap perkembangan generasi muda.

“Untuk menghempang itu, kita (Dharma Wanita) harus bisa menjadi sahabat sekaligus menjadi ibu bagi anak-anak. Kita didik dengan pendekatan agama, dari hati ke hati, persuasif dan adat istiadat. Ini akan mengembalikan kita ke jati diri masyarakat Indonesia yang berbudaya santun,” tandas Gubsu Erry pada peringatan HUT ke-17 Dharma Wanita Persatuan tingkat Provinsi Sumatera Utara di aula Martabe kantor Gubsu di Medan, Senin (19/12/2016).

Hadir Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provsu Hj. Evi Diana Erry, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provsu Hj. Syamsiah Hasban Ritonga, Ketua BKOW, pimpinan organisasi kewanitaan Sumut, perwakilan DWP kab/kota se-Sumut dan undangan.

dharma-wanita-1-800x535Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry juga menekankan penguatan kelembagaan organisasi harus mampu merespon tantangan permasalahan yang terjadi akibat perubahan. “Kita jangan tinggal diam melihat kemerosotan moral dimana keluarga merupakan lingkungan proses pembelajaran pertama dan utama,” tutur Erry.

Erry berpesan agar anggota Dharma Wanita yang merupakan istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu mensupport suami untuk bekerja keras penuh semangat, sehingga memicu kinerja yang maksimal. “Ini salah satu peran anggota Dharma Wanita dalam pembangunan,” ujar Erry.

Disamping itu juga, salah satu upaya pemerintah yang perlu didukung oleh Dharma Wanita Persatuan dalam menyikapi tantangan global adalah upaya untuk menjaga ketahanan ekonomi, dimana di tengah membanjirnya produk impor yang masuk ke Sumatera Utara.

dharma-wanita-3-800x535
“Dharma Wanita Persatuan juga diminta menyelamatkan produk bangsa sendiri, dengan memberi pemahaman kepada seluruh anggota agar mencintai dan membeli barang-barang produk anak bangsa,” cetus Erry.

Memeriahkan HUT ke-17 tersebut, Dharma Wanita Persatuan Provsu juga menggelar aneka bazar, santunan kepada putra-putri ASN dan lainnya.(suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *