Gubsu Erry Bangga Peserta Voli Sangat Antusias

357 0

voli-1-800x534MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Kejuaraan voli pelajar Piala Gubsu merupakan ajang untuk pembinaan atlet berprestasi. Ini juga sekaligus seleksi untuk atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Jawa Tengah.

Demikian dikatakan Gubsu HT Erry Nuradi saat membuka resmi kejuaraan tersebut di GOR Futsal Disporasu, Jl Willem Iskandar Medan, Senin (19/12/2016).

Gubsu Erry juga mengatakan kejuaraan ini sebagai tolak ukur pembinaan olahraga voli pelajar di kabupaten/kota. “Kami bangga atas antusiasme kabupaten/kota mengirimkan timnya mengikuti kejuaraan ini. Apalagi voli merupakan cabang unggulan Sumut,” jelas Erry.

“Voli merupakan satu-satunya cabang yang meraih dua emas pada Popwil Sumatera di Riau serta satu-satunya yang memiliki pengurus cabang di 33 kabupaten/kota di Sumut,” tambah Erry Nuradi.

voli-2-800x534Gubsu Erry juga mengajak semua pihak untuk tetap menggalakkan olahraga. Sebab olahraga ajang untuk meningkatkan prestasi, gengsi, dan martabat bangsa.

“Prestasi olahraga tidak bisa diraih secara instans, tapi harus melalui pembinaan. Teruslah lakukan pembinaan secara berjenjang, sehingga nanti muncul atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Sumut di level nasional,” kata Erry.

Kadisporasu H Baharuddin Siagian, mengatakan kejuaraan ini merupakan ajang silaturahim sekaligus meningkatkan pembinaan atlet pelajar. “Juga sebagai seleksi untuk mencari atlet pelajar berprestasi untuk menghadapi ajang nasional,” beber Baharuddin.

Kejuaraan ini total diikuti 31 tim yang berasal dari 10 kabupaten/kota di Sumut. Ke-31 tim yang bertanding terdiri atas 17 tim putra dan 14 tim putri. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *