PPLP Sumut Boyong Piala Gubsu Erry

485 0

bola-kaki-1-800x534MEDAN (tengkuerrynuradi) : Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara menjuarai turnamen sepakbola U-17 memperebutkan Piala Gubsu 2016. PPLP menjadi kampiun setelah mengalahkan Askab PSSI Deliserdang 3-0 di Stadion Mini Pancing, Senin (19/12/2016).

Tiga gol PPLP Sumut dalam laga final kemarin diciptakan Akbar Doho Dongan Rambe di menit 50 dan 63 serta Gol Wahyu Dharma di masa injury time. Sebelumnya, posisi ketiga ditempati PSK USU usai mengalahkan PS Bansar Langkat 3-0.

Sejak menit awal, pertandingan final berjalan sengit. Kedua tim sama-sama berhasil menciptakan peluang, hanya saja satu gol pun tidak berhasil tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, PPLP Sumut meningkatkan serangan dengan menerapkan permainan menekan. Alhasil, PPLP berhasil menciptakan gol melalui Akbar Doho Dongan Rambe di menit 50. Belum puas, Akbar menggandakan keunggulan PPLP Sumut di menit 63.

Unggul dua gol membuat PPLP Sumut semakin di atas angin. Tim asuhan Syafei Pilly ini terus menggempur pertahanan Deliserdang. Di masa injury time, Wahyu Dharma berhasil melengkapi kemenangan timnya.

bola-kaki-2-800x534Pelatih PPLP Sumut, Syafei Pilly, mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya yang sudah bekerja keras memenangkan pertandingan. Apalagi memang ini bisa memotivasi para pemain untuk berlaga di turnamen-turnamen bergengsi berikutnya.

“Saya berharap mereka tidak cepat puas diri dan terus berlatih. Karena memang evaluasi masih akan terus dilakukan, sehingga ke depan tim ini dapat lebih baik lagi,” pungkasnya.

Gubsu HT Erry Nuradi didampingi Kadisporasu H Baharuddin Siagian dan Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan jika turnamen ini sangat cocok untuk pembinaan pemain usia muda. Erry berharap turnamen ini memunculkan pemain-pemain muda berbakat.

“Ke depan diharapkan semua kabupaten/kota di Sumut ambil bagian dalam turnamen ini. Pemprovsu berencana menggelar turnamen ini secara rutin sebagai bentuk dukungan terhadap pembinaan pemain usia muda di Sumut,” ucap Gubsu. (suef/haslan)

bola-kaki-3-800x534

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *