Raih Sumut Paten Di MTQ Nasional 2018 Dengan SDM Handal Berakhlak

879 0

stq-3-800x535MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengatakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-14 ini agar dijadikan sebagai salah satu sarana pembentuk SDM yang handal. SDM yang tanggap, cakap dan berakhlak.

“Kita akan menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan MTQN ke-27 pada 2018. Qori-qoriah, hafiz-hafizah dan mufassir mufassirah agar dapat memacu dan meningkatkan prestasi Sumatera Utara, khususnya meraih Sumut Paten pada MTQ Nasional 2018,” sebut Gubsu Erry pada pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-14 di Asrama Haji Medan, Senin (19/12/2016) malam.

Hadir Ketua MUI Sumut KH Abdullah Syah, Kepala Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin, Ketua Harian LPTQ Sumut Prof HM Hatta, Panitia Penyelenggara STQ Asren Nasution, Ketua Pengadilan Agama Medan HM Nasrul, Dewan Pengawas STQ Sumut HA Muin Isma Nasution, Kepala UPT Asrama Haji Medan Sutisno, para kafilah kab/kota se Sumut dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry berpesan kepada peserta STQ mampu mendayagunakan kesempatan ini untuk menumbuh dan memperkuat keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. “Gunakan setiap kegiatan keagamaan sebagai kegiatan positif yang dapat membentuk perisai dari pengruh globalisasi yang semakin kompleks,” cetus Erry.

stq-2-800x535Diakhir sambutanya, Gubsu Erry mengharapkan dukungan tidak hanya berupa kontribusi nyata dalam pembangunan, tetapi juga pencerahan batin, niat dan pemikiran yang jernih setiap individu sebagai modal awal pembangkit semangat kejuangan dan pembangunan.

“Dengan batin yang bersih, setiap elemen masyarakat dapat menjalankan peran pembangunan lebih terarah dan penuh amanah dalam mewujudkan kemaslahatan bagi seluruh umat,” pinta Erry.

Sebelumnya, Ketua Penyelenggaran STQ ke-14, Asren Nasution menyebutkan pelaksanaan seleksi ini berlangsung sejak 18 hingga 24 Desember 2016. “STQ ke-14 ini sebagai persiapan menghadapi MTQ Sumut 2017 di Kabupaten Dairi dan menyambut MTQ Nasional 2018, dimana Sumut telah menanti selama 46 tahun untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional,” cetus Asren. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *