Ketua DPD, Menkominfo Dan Gubsu Erry Hadiri 70 Tahun Waspada

739 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mohammad Saleh, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi membuka dan menghadiri seminar dan bedah buku ‘Koeli Kantrak Tempo Doeloe’ – ‘Mengembalikan Kejayaan Perkebunan Sumut’ yang digelar Pemprovsu, DPD RI, Harian Waspada dalam rangka HUT ke-70 Harian Waspada di aula Martabe Kantor Gubsu di Medan, Rabu (11/1/2017).

Hadir juga anggota DPD Parlindungan Purba, Rizal Sirait, Dedi Iskandar Batubara, Prof Damayanti Lubis, Pemimpin Umum Harian Waspada Rayati Syafrin, Wali Kota Medan Dzumi Eldin, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Bupati Nias Sokhi’atulo Laoli, Ketua PKK Provsu Evi Diana Erry, anggota DPRD Sumut, DPRD Medan, nara sumber seminar, tokoh masyarakat, perwakilan perkebunan pemerintah dan swasta, akademisi dan undangan.

Dalam sambutannya, Mohammad Saleh, Rudiantara dan Erry Nuradi mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 Harian Waspada (11 Januari 1947-11Januari 2017), semoga tetap eksis dan semakin dicintai pembaca. “Harian Waspada merupakan surat kabar harian kedua tertua di Indonesia setelah Harian Kedaulatan Rakyat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD RI Mohammad Saleh, Menkominfo Rudiantara dan Gubsu HT Erry Nuradi menerima cenderamata dan buku ‘Koeli Kantrak Tempo Doeloe’ karya H Mohammad Said (pendiri Harian Waspada) yang diserahkan putri Almarhum H Mohammad Said, dr Hj Rayati Syafrin.

Gubsu HT Erry Nuradi dalam sambutannya mengakui, sejarah panjang perjalanan Harian Waspada terpaut erat dengan sejarah republik ini dan pemberitaan yang disajikan Harian Waspada, sejak berdiri hingga saat ini, merupakan catatan-catatan sejarah yang sangat berharga bagi bangsa dan negara kita.

“Kami yakin, setiap pemberitaan, informasi, tulisan, foto maupun kolom pada setiap halaman Harian Waspada telah melalui suatu proses penelaahan mendalam, yang tentunya bukan hanya dilatarbelakangi keinginan untuk sekedar tampil beda, melainkan dilandasi suatu tekad untuk lebih mempertebal dan memperteguh komitmen terhadap profesi Pers, yang sejak dahulu tetap digolongkan sebagai profesi idealis yang berada pada posisi terhormat,” sebut Erry.

Karena itu, Gubsu Erry memberikan apresiasi yang besar terhadap para penerus perjuangan Harian Waspada saat ini, khususnya kepada Ibu Hj Rayati Syafrin, Saudara H Prabudi Said dan H Teruna Jasa Said, yang dengan semangat, motivasi, dan dedikasi yang tinggi, tetap komit menjaga eksistensi dan garis perjuangan Harian Waspada hingga hari ini.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap, agar Harian Waspada terus ikut ambil peran meningkatkan partisipasi masyarakat agar lebih berdaya dan terlibat dalam pembangunan, melalui karya-karya jurnalistik yang mendidik dan mencerdaskan. “Harian Waspada Paten, Sumatera Utara juga Paten, ” tandas Erry. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *