Gubsu Erry Minta IPHI Buka Gerai Syariah

336 0


MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) cukup potensial menggerakan roda perekonomian masyarakat. Diharapkan IPHI Sumut kedepan dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat ekonomi syariah.

“Berdasarkan data dari Kemenag hampir 6.000 jamaah haji setiap tahunnya dikirim dari Sumut dan 200 ribu dari Indonesia. Tentunya berdasarkan jumlah ini maka IPHI Sumut cukup potensial jika melakukan kegiatan ekonomi Syariah. Saya minta Ketua dan pengurus IPHI Sumut tidak hanya membuat kegiatan betsifat pertemuan saja tapi juga seperti membuka gerai IPHI. Tentu ini akan sangat berguna bagi masyarakat khususnya anggota IPHI,” ujar Gubsu HT Erry Nuradi saat menerima Ketua IPHI Sumut Ahmad Husein beserta rombongan di ruang kerjanya, kantor Gubsu lantai 10 Jalan Diponegoro Medan, Kamis (12/1/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu Erry juga mengapresiasi akan digelarnya kegiatan pertemuan IPHI tingkat regional Sumatera sekaligus peringatan Hari Lahir (Harlah) atau Milad IPHI ke-27.

Sebelumnya, Ketua IPHI Sumut Ahmad Husein menyampaikan terkait akan digelarnya Hari Lahir (Harlah) ke-27 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-13 IPHI Regional I Sumatera di Kota Medan pada April mendatang. “Sumut dipercayakan sebagai tuan rumah rakernas untuk Tahun 2017 ini,” sebutnya.

Dikatakannya, pada rakernas kali ini akan diikuti dari 10 Provinsi dan kabupaten/kota dari masing-masing Provinsi. Sehingga, lanjutnya, diperkirakan akan dihadiri lebih kurang 600 orang.

Pada kesempatan itu, Husein mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan seperti khitan masal dan nikah masal dan juga pawai haji. “Donor darah juga merupakan salah satu rangkaian kegiatannya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu atas dukungannya terhadap IPHI Sumut. Diharapkan hubungan yang selama ini terjalin dapat membuat IPHI Sumut lebih baik lagi kedepannya. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *