Gubsu Erry Dorong BKOW Berdayakan Kaum Perempuan

269 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melantik pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Utara periode 2016-2021 di gedung Binagraha Pemprovsu Jl. Diponegoro Medan, Rabu (18/1/2017).

Gubsu berharap, BKOW Sumut yang menaungi sekitar delapan puluhan organisasi wanita dapat mendorong peningkatan pemberdayaan kaum perempuan. “Pertama kita ucapkan selamat atas pelantikan ini. Saya berharap BKOW bisa bekerjasama dengan instansi lain khususnya pemerintah dalam hal pemberdayaan kaum perempuan,” tandas Erry.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Penasehat BKOW Sumut Hj Evi Diana, Ketua BKOW terpilih Hj Kemalawati, Kadis PP dan Perlindungan Anak Provsu Hj Nurlela dan para pengurus Organisasi Wanita se Sumatera Utara.

Dikatakan Gubsu, saat ini masih banyak kaum perempuan yang termarjinalkan atau terpinggirkan. Oleh karenanya, keberadaan organisasi wanita dapat membantu menggerakan sektor pemberdayaan ekonomi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian kaum perermpuan seperti halnya di daerah pesisir.

“Kegiatan-kegiatan ini sebenarnya ada di SKPD-SKPD lain di Pemprovsu, seperti Dinas Kelautan, Dinas Sosial atau Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Kita berharap program-program BKOW bisa disinergikan. Tentunya kita memberikan dukungan kepada organisasi ini paling tidak bisa melaksanakan program kerjanya ditingkat internal maupun di daerah-daerah untuk melakukan kegiatan positif pemberdayaan perempuan,” tutur Gubsu Erry.

Sementara, Ketua Penasehat BKOW Sumut Hj Evi Diana Erry Nuradi mengharap agar pengurus BKOW Sumut mampu berkiprah dalam pembangunan khususnya di Sumatera Utara.

Evi pun mengingatkan, pelantikan hari ini jangan dimaknai sebagai rutinitas dan formalitas belaka. “Banyak hal yang dapat dilakukan meliputi bidang-bidangnya. Organisasi perempuan yang bergabung mampu besinerji dengan pemerintah melalui program kerja yang nyata,” harapnya.

Sedangkan, Ketua BKOW Hj Kemalawati mengapresiasi atas perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumut dalam hal ini Gubernur Sumut yang memberikan dana kepada BKOW Sumut.

Dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk perkembangan organisasi dan program kerja khususnya dalam mendukung program kerja pemerintah yang dalam pemberdayaan perempuan.

“Kita mengucapkan terimakasih karena diberikan kesempatan dan diberikan dana yang selama ini kami sulit mendapatkannya,” ujarnya. (suef/haslan)

Related Post

Raih KPID Sumut Award 2016

Posted by - 15 Desember 2016 0
Gubsu Erry Minta Siaran Bermutu, Mendidik Dan Perbanyak Konten Lokal MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Sebagai bentuk penghargaan kepada insan, lembaga dan…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *