Gubsu Erry Sebut JCI Media Pembentukan Karakter Pemimpin

168 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Tengku Erry Nuradi mengajak para pengusaha muda dan pemula untuk ikut bergabung dalam organisasi, salah satunya Junior Chamber International (JCI).

“Dengan berorganisasi kita mendapat pengetahuan, informasi, berbagi pengalaman sekaligus mengasah kepemimpinan,” sebut Gubsu Erry pada acara Inagurasi Local Board Of Director (LBOD) Junior Chamber International (JCI) Medan di Mall Vocal Point Medan, Sabtu (25/2/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut para Local Past Presiden JCI, National Presiden JCI Indonesia 2017 Jandi Mukianto, Local President JCI Klang Timothy Chu, Local Presiden JCI Medan Irham Bahsyah, Bendahara National JCI Indonesia T Ryan Novandi, National General legal Konsul Pery Dika dan anggota JCI lainnya.

Dikatakan Gubsu, keberadaan JCI yang sudah berusia 21 tahun banyak melahirkan tokoh-tokohnya yang berkiprah di pemerintahan, pengusaha, akademisi dan bidang-bidang lainnya dan berada pada posisi pimpinan. “JCI ini diibaratkan kawah candradimuka, media pembentukan karakter untuk masa depan,” ujar Gubsu.

Diceritakan Gubsu, di zaman orde baru, yang menjadi pimpinan daerah hanya berasal dari birokrat dan TNI. Pada masa itu, bagi pengusaha dan professional untuk menjadi bupati, gubernur apalagi jadi Presiden hanya mimpi.

Namun di era reformasi dan globalisasi saat ini, banyak pemimpin-pemimpin daerah bahkan nasional yang berasal dari para pengusaha dan professional. Dia mencontohkan Presiden dan Wakil Presiden RI adalah pengusaha. Demikian juga, Erry yang juga seorang pelaku usaha dan pernah menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumut.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengharapkan, JCI dapat menjadi wadah untuk melahirkan pengusaha-pengusaha maupun professional-profesional yang mampu menjadi pemimpin level daerah maupun nasional.

Gubsu juga mengatakan, acara inagurasi Local Board Of Director (LBOD) JCI ini sangat strategis. Dengan demikian akan didapatkan masukan-masukan yang akan menghasilkan program-program JCI yang akan memberikan kontribusi bukan hanya untuk kepentingan organisasi tetapi lebih kepada demi kemajuan daerah, negara dan kesejahteraan rakyat. “Inilah momentum JCI menunjukkan karya terbaiknya untuk pembangunan dan kemajuan daerah bahkan negara,” ujar Gubsu.

Mewakili Past Local Presiden JCI Parlindungan Purba pada kesempatan itu mengajak orang-orang muda untuk bergabung di JCI, khususnya orang-orang muda yang ada di Sumatera Utara.

Dikatakan Parlindungan, JCI adalah organisasi internasional khusus untuk orang muda yang berumur 20 tahun hingga 41 tahun. JCI bergerak dibidang Sosial (community), business network, internasional dan individu.

Di JCI anggota diajak mengikuti prosedur parlemen, bagaimana memimpin rapat, bagaimana mengajak teman-teman untuk tujuan bersama. “Diharapkan JCI nantinya akan menghasilkan orang muda yang professional di segala bidang, khususnya di Sumatera Utara,” harap Parlindungan Purba.

National Presiden JCI Indonesia 2017 Jandi Mukianto mengatakan, Junior Chamber Internasional merupakan satu-satunya organisasi kepemudaan dunia yang non politis dan non sectarian. Tujuan organisasi ini adalah membuat perubahan positif dunia.

“Melalui JCI kita bisa menjadi pemuda yang berevolusi mental. Kami berharap dengan dukungan Pemprovsu dan masyarakat khususnya masyarakat Sumut pemuda mampu datang dengan solusi di tengah masyarakat,” ujar Jandi. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *