Gubsu Erry: Intelektual Katolik Pasti Miliki Pemikiran Cerdas Dalam Pembangunan

888 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menyampaikan harapannya agar kaum intelektual ikut memberi dukungan untuk suksesnya pelaksanaan pembangunan di Sumut.

“Intelektual Katolik pasti dan harus memiliki pemikiran-pemikiran cerdas bersama pemerintah membangun Sumatera Utara,” tandas Gubsu Erry saat menerima audiensi Ikatan Sarjana Katolik Indonensia (ISKA) Sumut di ruang kerjanya kantor Gubernur Sumut,-Selasa (28/2/2017).

Audiensi ISKA Sumut dihadiri oleh Ketua Hendrik H Sitompul didampingi Sekretaris Delhius Ginting, serta anggota diantaranya Alum Simbolon, Alexander B Bukit, Sandak Manurung dan Ernita Bangun. Sedangkan Gubsu didampingi Kadis Pariwisata Elisa Marbun, Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Sekdaprovsu M Yusuf, Dinas Pendidikan Rosmawaty Nadeak.

Gubsu Erry juga menyebutkan, para sarjana yang terdiri dari kaum-kaum intelektual sangat penting dalam memberi atau menyampaikan masalah di negara untuk menuju lebih baik lagi, karena mereka adalah mitra pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Gubsu memberi contoh kemajuan sektor pariwisata seperti Danau Toba juga merupakan tanggung jawab semua termasuk kaum intelektual. “Karena Danau Toba tak hanya sebagai objek pariwisata juga aset Sumut yang berharga, sebab daerah tersebut merupakan kebanggaan dan ciri khas dari daerah yang ini,” tutur Erry.

Seperti yang diketahui kawasan Danau Toba sudah sejak lama menjadi perhatian pemerintah pusat, baik sebagai objek wisata hingga pencemaran air danau toba.

Untuk itu, Gubsu bersedia untuk menjadi narasumber pada acara seminar yang akan diadakan oleh ISKA Sumut. “Nantinya saya akan menjelaskan peran atau tugas pokok fungsi pemerintah untuk menanggulangi permasalahan Danau Toba,”jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua ISKA Sumut Hendrik H Sitompul, bahwa seminar yang akan diadakan pada Maret 2017, merupakan salah satu kegiatan pada acara Musyawarah Nasional (Munas) Sumut yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Sarjana Katolik (DPD ISKA) Sumut.

“Munas ISKA diadakan pada tanggal 24-26 Maret 2017 ini akan membahas tentang kawasan Danau Toba dan nantinya akan menampilkan narasumber Pemprovsu (Gubsu), tokoh agama (Uskup) dan pemerintah pusat Menteri yang rencananya Menteri ESDM Jonan Ignasius Jonan,” ungkapnya. (suef/haslan)

Related Post

Tengku Erry: Terima Kasih PKB

Posted by - 9 Juli 2017 0
MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Tengku Erry Nuradi untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara pada…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *