Tengku Erry: Lewat Foto Hidup Terasa Lebih Indah

35 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi mengapresiasi pameran foto secara rutin digelar oleh rekan-rekan jurnalis foto yang tergabung dalam wadah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan.

‘’Hidup menjadi terarah dengan agama, hidup yang dijalani akan mudah dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan serta lewat seni foto bisa membuat hidup kita akan terasa lebih indah,’’ tutur Tengku Erry ketika menutup pameran dan lelang foto Kaleidoskop 2016 yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan yang berlangsung selama tiga hari di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Minggu (2/4/2017) malam.

Tengku Erry menuturkan, apa yang dipamerkan rekan-rekan fotografer dari media cetak dan elektronik ini sangat baik dan perlu diberi jempol paten. ‘’Sebab, satu karya foto yang dihasilkan mengandung seribu makna yang bisa kita jadikan bahan pembelajaran yang amat berharga,’’ cetus Erry.

Disamping itu, sebut Erry, satu karya foto yang diambil fotografer jurnalis dan diterbitkan di media masing-masing, baik itu berupa kritikan, bisa menjadi masukan bagi kita, pemerintah khususnya, untuk membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik dan lebih paten ke depan,’’ tandas Erry kembali.

Sebelum memberi sambutan, Gubsu Tengku Erry didampingi rekan-rekan PFI Medan berkeliling melihat satu per satu foto-foto yang dipajang. Dalam kesempatan itu, Gubsu membeli dua buah foto yang dipamerkan.

Sementara, Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubsu Tengku Erry dihari terakhir pameran. ‘’Pak Tengku Erry membeli dua buah foto yang dinilainya menarik. Alhamdulillah, masing-masing foto dihargai Pak Gubernur Rp5 juta. Jadi Pak Gubsu menyumbang Rp10 juta,’’ sebut Rahmad.

Rahmad mengatakan, sebelumnya Wali Kota Medan Dzulmi Eldin telah membeli dua foto, Kapolrestabes dua foto dan Dandim 0201/BS membeli dua buah foto. ‘’Dari lelang foto selama tiga hari, kami teah mengumpulkan Rp28 juta. Uang hasil lelang nantinya akan didonasikan kepada korban erupsi Gunung Sinabung dan gempa di Aceh Pidie,’’ jelas Rahmad. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *