Menyemarakkan Hari Jadi 69, Gubsu Erry Lepas Karnaval Mobil Hias Dan Pejalan Kaki

296 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-69 Provinisi Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melepas rombongan karnaval mobil hias dan pejalan kaki yang diikuti ribuan peserta dari SKPD Provsu, perwakilan Kabupaten Kota di Sumut, BUMD, BUMN dan Swasta, dan juga sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Selain menampilkan karya seni yang diekspresikan melalui mobil hias, peserta juga menampilkan pakaian tradisional dari berbagai etnis lokal, etnis pendatang dan juga etnis manca negara yang ada di Sumatera Utara. Peserta karnaval ini dilepas Gubsu di depan Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Senin (24/4/2017).

Turut hadir mendampingi Gubsu, Wagubsu Nurhajizah Marpaung, Sekda Hasban Ritobga, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Kepala BNN Sumut Brigjen Andi Loedianto, perwakilan FKPD Provsu, dan pimpinan SKPD di jajaran Pemprovsu dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi masyarakat yang memadati trotoar disepanjang jalan dan menjadi alternatif mereka dalam mengisi liburan. Usai melepas karnaval, Gubsu mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan menyemarakkan Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumut secara sederhana, namun meriah.

“Tadi pagi kita menggelar Tabliq Akbar dan dan sore ini kegiatan Karnaval. Nanti malam juga ada beberapa rangkaian kegiatan seperti pesta rakyat berupa hiburan menghadirkan artis ibu kota. Nanti juga ada penampilan anak-anak SMA meniup seruling yang jumlahnya lebih dari seribu orang. Kita juga akan melaunching aplikasi e-Samsat Paten yang memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kenderaan. Jadi tidak perlu lagi ke Kantor Samsat cukup lewat HP android saja. Walaupun kita kemas secara sederhana seluruh rangkaian HUT kita upaya tetap meriah,” ujar Erry lagi.

Lebih lanjut dikatakan Erry, dengan peringatan hari jadi Provinsi yang ke-69 ini hendaknya memberikan energi positif kepada masyarakat agar lebih semangat lagi membangun Sumut yang lebih baik dan lebih Paten.

Masih terkait dengan semangat dan enegi positif, Sabtu kemarin (22/04) lanjut Erry pihaknya baru melepas Kapal Pembangkit Listrik (MVPP) dari Turki. Kehadiran MVPP ini diharapkan dapat dijadikan angin segar bagi masyarakat Sumut yang selama ini terkendala persoalan listrik.

“Itu adalah Kapal pembangkit listrik terbesar didunia dengan kapasitas 240 Megawaat. Bahkan energi ini dioptimalkan menjadi 480 Megawaat. Apa yang dibutuhkan masyarakat soal kebutuhan listrik mudah-mudahan bisa terpenuhi. Selain itu pembangunan jalan tol juga sedang dipacu. Mudah-mudahan dapat dipergunakan dalam waktu dekat ini. Tentunya dengan fasilitas yang ada kita berharap Sumut bisa memperbaiki dirinya menjadi lebih baik lagi sehingga kita bisa bangga menjadi warga Sumut,” pungkasnya. (suef/haslan)

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *