Malam Pesta Rakyat Hari Jadi 69 Sumut Di Lapangan Merdeka Medan Meriah, Gubsu Ikut Bernyanyi

812 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Pesta Rakyat yang digelar di lapangan Merdeka Medan, Senin (24/4/2017) malam, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumatera Uara berlangsung meriah.

Selain menampilkan tarian kolosal multi etnis yang ada di Sumut, masyarakat juga dihibur dengan pertunjukan seribu pemain seruling oleh pelajar dari SMKN 11, SMKN 8, SMAN 2 dan SMAN 13 Medan. Juga hiburan artis ibukota dan kembang api.

Dan suasanapun semakin bertambah meriah ketika tiga artis dangdut ibu Kota Meggie Diaz, Jenita Janet dan Nana Borneo beraksi diatas panggung. Tidak hanya para penonton, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Sekda Provsu Hasban Ritonga, Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto, Bupati Sergai Soekirman, Bupati Pakpak Barat Remigo YB, Wakil Bupati Nias Utara, dan sejumlah pejabat lainnya ikut bernyanyi dan berdendang di atas panggung bersama masyarakat.

Meggie Diaz yang tampil membawakan lagu Selamat Ulang Tahun versi Jamrud juga sukses menambah kemeriahan. Diiringi nyanyian Selamat UlangTahun dan pesta kembang api, Gubsu, Wagubsu dan para pejabat lainnya melemparkan baju dan topi Sumut Paten dari atas panggung ke arah penonton yang tampak antusias berebut hadiah tersebut.

Selain pergelaran pesta rakyat, acara puncak peringatan HUT Pemprovsu juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Karya Tulis dan Foto bagi jurnalis dalam rangka Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumut.

Tema perlombaan kali ini mengangkat “Dengan Momentum Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumatera Utara, Kita Tingkatkan Daya Saing Menuju Sumut Paten dan Sejahtera” dan subtema “Memantapkan Pembangunan Infrastruktur Transportasi untuk Percepatan Pembangunan Ekonomi yang Berkualitas untuk Sumut Paten”.

Untuk kategori Karya Tulis juara pertama diraih T Agus Khaidir (Tribun Medan) dengan skor 76, juara II Iwan Guntara (MedanBisnis) dengan skor 75, juara III Ismail Nasution (Sumut24) dengan skor 72,6, harapan I diraih Mirdad Syahputra (Portibi) dengan skor 72,3, dan harapan II diraih Marbun (Gebrak) dengan skor 69,3.

Sedangkan pemenang I Foto diraih Ahmad Ridwan Nasution (Imaji), juara II Kadry Boy Tarigan (Sindo), juara III Rizki Cahyadi (Tribun Medan), harapan I Irsan (Antara), dan harapan II diraih Khairul Umri (Analisa). Penyerahan hadiah ini langsung diberikan Gubernur Sumut Erry Nuradi, Wakil Gubernur Hj Nurhajizah Marpaung didampingi pejabat lainnya.

Dalam sambutanya Gubsu mengatakan, dalam rangka memperingati hari jadi Pemprovsu ke-69 tahun berbagai kegiatan dilaksanakan. Meskipun dirangkai secara sederhana namun pihaknya berupaya agar setiap rangkaian kegiatan HUT dapat dilaksanakan meriah.

Lebih lanjut dikatakan Erry, dengan peringatan hari jadi Provinsi yang ke-69 ini hendaknya memberikan energi positif kepada masyarakat agar lebih semangat lagi membangun Sumut. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *