Tengku Erry Tutup Kejurda Tarung Derajat Piala Gubernur

831 0

MEDAN (tengkuerrynuiradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi resmi menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) 2017 yang baru pertama kali dihelat di Sumut tersebut di Gedung Serbaguna Unimed, Senin (1/5/2017).

“Selamat kepada para atlet Tarung Derajat yang sudah menunjukkan sportivitas selama pertandingan. Selamat kepada para pemenang yang tampil cemerang. Bagi yang belum menunjukkan hasil maksimal jangan berputus asa, terus dan giatkan berlatih,’’ sebut Gubsu Erry.

Gubsu Tengku Erry juga menyebutkan, Tarung Derajat Sumut berhasil meraih 1 medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau, dan meraih 2 perunggu di PON 2016 Jabar. “Semoga atlet Tarung Derajat kita bisa meraih medali emas pada PON 2020 di Papua nanti,’’ cetus Erry.

Gubsu Tengku Erry juga mengapresiasi KONI Sumut yang mencanangkan program ‘Sumut Emas’, dimana Tarung Derajat dapat meraih emas di PON selanjutnya. “Mari kita berlatih dan terus berlatih guna meningkatkan prestasi,’’ ucap Erry.

Kejurda yang berlangsung tiga hari ini dihadiri Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Sekretaris Umum Chairul Azmi Hutasuhut, kepala inspektorat Pemprovsu sekaligus ketua Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat OK Hendry, para Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat se-Sumut, serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis menyebutkan, tahun lalu belum ada 10 pengcab sehingga belum bisa ikut dalam Pekan Olahraga Provinsi kemarin, dan saya terkejut kini Tarung Derajat telah memiliki 19 Pengcab. “Ini sangat membanggakan,” tutur John.

Jhon menjelaskan, setelah kejurda dan mengikuti kejurnas, pihaknya baru akan menjaring para atlet Tarung Derajat terbaik di kejurnas untuk dipersiapkan mengikuti pelatda jangka panjang demi program Sumut Emas PON 2020. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *