Safari Ramadhan Kedua, Gubsu Erry: Perhatian Pemprov Sumut Pada Deli Serdang Cukup Besar

235 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, sebagai kabupaten yang jumlah penduduknya terbesar di Sumut, perhatian Pemprovsu terhadap Deli Serdang cukuplah besar.

Salahnsatunya, Pemprov Sumut melalui instansi terkait mengalokasikan bantuan untuk petani di Deli Serdang sebesar Rp13,548 miliar. Selain itu, Pemprovsu juga mengalokasikan anggaran untuk bantuan peternakan di Deliderdang mencapai Rp6,2 miliar pada tahun 2017 ini.

“Masih banyak perhatian dan bantuan lainnya untuk Deli Serdang khususnya yang menjadi tupoksi Pemprov Sumut seperti pembangunan jalan-jalan Provinsi. Dalam kesempatan ini kembali saya perintahkan agar Kadis Bina Marga segera memperbaiki jalan-jalan Provinsi di Kabupaten Deli Serdang. Termasuk juga jalan Provinsi daerah-daerah lainnya,” tegas Gubsu Erry saat menghadiri Safari Ramadhan yang keduanya di Yayasan Perguruan Bandung Jalan Pengabdian, Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang, Sabtu (3/6/2017).

Sebelumnya, Gubsu dan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Assaadah Lingkungan I Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (31/5/2017).

Lebih lanjut dikatakan Erry, kegiatan safari ramadhan selain dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus jalan bagi dirinya bersama SKPD Provsu lainnya untuk melihat langsung kondisi-kondisi daerah-daerah di Provinsi Sumut. Khususnya yang menjadi tupoksi bagi Pemprov Sumut.

“Oleh karena itu, mari kita satukan langkah dan satukan hati. Dengan safari ramadhan ini mari kuatkan persatuan antar sesama umat. Mari kita menambah amal ibadah kita salah satunya dengan berinfaq dan sedekah,” ujarnya.

Selain buka puasa bersama, dalam kunjungan tersebut Gubsu Erry berkesempatan memberikan bantuan sound system, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan bingkisan kepada para tokoh agama dan ulama.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan didampingi Istri, Kakanwil Kemenagsu Tohar Bayoangin, Ketua MUI Kabupaten Deli Serdang, Pimpinan SKPD Provsu, unsur FKPD Deli Serdang, alim ulama, pimpinan ormas, para anak yatim dan masyarakat Deli Serdang.

Sementara itu, dalam Tausyiahnya Ustadz Samin Pane mengatakan setelah 11 bulan Pemprov Sumut membangun fisik pembangunan, sudah saatnya di bulan ramadhan ini membangun mental spritual. Salah satunya menjalin silaturahmi melalui safari ramadhan.

“Safari Ramadhan ini sangat baik. Dengan bersilaturahmi kita akan semakin baik. Perbanyak amal ibadah termasuk rajin berinfaq dan bersedekah,” ujarnya. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *