Tengku Erry: Ciri Spiritual Berhasil Bila Senang Melihat Orang Senang Dan Susah Melihat Orang Susah

749 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi berharap pembangunan fisik yang semakin maju ini, juga diikuti dengan perbaikan mental dan spiritual.

Bagaimana masyarakat tidak lagi mencari-cari kesalahan, tetapi bersama ikut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan Sumatera Utara (Sumut) hingga masa mendatang.

“Ciri spiritual itu berhasil, kita senang melihat orang senang dan susah melihat orang lain susah, bukan sebaliknya. Mari kita bergandengan tangan membangun Sumut agar semakin hari semakin paten,” ucap Tengku Erry dalam acara berbuka puasa bersama masyarakat Belawan usai meninjau pengoperasionalan kapal pembangkit listrik MVPP, Minggu (4/6/2017).

Dihadapan seribuan warga, Erry juga menyampaikan optimisme menuju Sumut Sejahtera dan Paten, di mana berbagai kemajuan, seperti pembangunan infrastruktur jalan serta sistem pelayanan pemerintahan yang semakin baik.

Beberapa diantaranya yakni pembangunan jalan tol yang merupakan jalur cepat terpanjang mencapai lebih dari 100 Km, yang pada prosesnya membutuhkan peran serta pemerintah provinsi (Pemprov) dalam hal pembebasan lahan.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT karena setahap demi setahap pembangunan meningkat sesuai harapan masyarakat,” sebut Tengku Erry.

Selain itu, Pemprov Sumut juga sudah menerapkan sistem penerimaan siswa baru khusus SMA/SMK yang berada di bawah kewenangan provinsi, dengan jalur online. Sehingga kompetisi untuk masuk sekolah negeri, menjadi transparan dan sesuai dengan kemampuan calon peserta didik. “Jadi dengan sistem online, yang benar-benar berkompeten bisa lulus tanpa ‘dibantu’ lagi,” tandas Erry.

Dikesempatan itu, Gubsu Erry juga menggelar silaturahim, berbagi paket bantuan dan cenderamata kepada masyarakat. Selanjutnya Gubernur beserta rombongan shalat tarawih di Masjid Komplek PLN Sicanang Belawan.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPD RI Parlindungan Purba, pimpinan PLN, Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hidayati, Dinas Perikanan dan Kelautan Zonny Waldi, Dinas Perhubungan Anthony Siahaan, Dinas Koperasi dan UMKM M Zein Siregar, Dinas Pendidikan Arsyad Lusbis, Badan Pengembangan SDM Bonar Sirait, Inspektur OK Hendry, Bappeda Imran Oemar, Dinas PMPPTSP Bondaharo Siregar, Biro Umum dan Perlengkapan, Biro Humas dan Protokoler Ilyas Sitorus, pihak pengelola Kapal Pembangkit MVPP dari Turki serta para alim ulama. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *