Gubernur Silaturahmi Dan Berbuka Puasa Dikediaman Pangdam I/BB

389 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menegaskan, kerjasama antara TNI dan rakyat harus terjalin dengan baik. Sebab, tanpa adanya kerjasama, bagaimana kita bisa membentuk kekuatan bangsa Indonesia agar tidak dipandang sebelah mata oleh negara asing.

‘’Keutuhan NKRI akan terjaga dengan adanya sinergi antara TNI dan kepala daerah sebagai wakil dari rakyat yang dipimpinnya,” ucap Tengku Erry kepada awak media usai berbuka puasa bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri di rumah Dinas Pangdam I Bukit Barisan Jalan Sudirman Medan, Senin (5/6/2017).

Semoga dengan silaturahmi ini kita mendapat umur yang berkah khususnya memberikan yang terbaik untuk Sumatera Utara yang kita cintai. ‘’Kita harus kompak dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjalankan tugas-tugas negara sebagai pemegang amanah rakyat yang dipimpin tersebut,’’ tutur Erry.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana Erry, unsur FKPD diantaranya Pangkosekhanudnas III, Kapoldasu Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kajatisu Bambang Sugeng Roekmono, Danlanud Suwondo, Pengadilan Tinggi Medan, ulama dan tokoh agama, Wali kota Medan Dzulmi Eldin dan undangan.

“Alhamdulillah kita bisa buka puasa bersama di kediaman Bapak Pangdam bersama unsur FKPD Provsu lainnya dan juga para tokoh agama dan ulama. Semoga dengan silaturahmi ini semakin erat,’’ sebut Erry.

Sebelumnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Gubsu Erry Nuradi beserta unsur FKPD Provsu lainnya yang bersedia hadir buka puasa bersama sekaligus menjalin silaturahmi.

“Memasuki puasa yang kesepuluh ini, salah satu kebanggaan bagi saya, kita bisa bersilaturahim. Semoga kita mendapat pahala yang tidak terhingga karena nilai silaturahimnya,” tutur Pangdam.

Sementara itu, Buya KH Amiruddin MS dalam tausyiahnya yang berjudul “Kulihat gapura surga di bulan suci Ramadhan, menyampaikan bahwa Surga merindukan empat golongan yakni, pembaca Al-Quran, pemberi makan yang lapar karena berpuasa, orang yang menjaga lidahnya, dan orang yang berpuasa.

“Orang yang berpuasa itu akan mencapai tingkat tertinggi yaitu taqwa. Oleh karenanya buka puasa hari ini jauh lebih indah. Karena di dalam berpusa itu kita terlatih nilai-nilai diantaranya kesabaran, jujur, istiqomah, dermawan, suka memohon ampun kepada Allah di penghujung malam sebelum sahur,” ujarnya. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *