Gubernur Hadiri Buka Puasa Dan Syukuran Kenaikan Pangkat Pangkosek Hanudnas III Medan

400 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi menghadiri buka puasa bersama dengan keluarga besar Kosekhanudnas III di halaman Pangkosek Hanudnas III Jalan Adi Sucipto Medan, Rabu (7/6/2017).

Hadir pada acara tersebut, Pangkosek Hanundas III Masma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Kapoldasu Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Kajatisu Bambang Sugeng Roekmono, Sekdaprovsu Hasban Ritonga, Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Sitorus, Ketua Pengadilan Tinggi, Lantamal I Belawan, Konsul Jendral Turki Rahmat Shah serta pejabat FKPD lainnya.

Selain berbuka puasa, Gubernur Erry Nuradi juga menyaksikan syukuran kenaikan pangkat Pangkosek dan menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry Nuradi berharap, kerjasama Pangkosek Hanundas III untuk menjaga tetorial Sumut dan berkontribusi dalam pembangunan Sumut yang lebih baik lagi menuju Sumut Paten.

“Dalam momen ini, mari kita eratkan lagi dan menciptakan iklim Sumatera Utara yang semakin kondusif dengan masyarakat yang multi etnis dan suku serta agama,” pinta Gubsu.

Di lain pihak, Pangkosek Hanundas III Masma TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso yang baru bertugas di Sumatera Utara mengharapkan, bimbangan dari Pemerintah Propinsi juga institusi lainnya untuk membangun Sumatera Utara.

“Dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung, untuk itu meski saya baru ditugaskan tentunya saya mohon arahan kepada segenap pemimpin Sumut untuk memajukan daerah ini,” paparnya.

Selain itu, Pangkosek merasa kagum akan kegiatan buka puasa yang baru kali ini diikutinya. “Saya besar di Jakarta dan sangatlah jarang. Dengan adanya buka puasa ini saya yakin silaturahmi antara kita semakin erat dan menciptakan iklim Sumatera Utara semakin kondusif dan terkenal dengan masyarakat yang multi etnis dan suku serta agama,” harapnya.

Sementara Ustad Hasbi Almawardi dalam tausiahnya menjelaskan, Ramadhan merupakan bulan sangat mulia, dimana tempat peleburan dosa dan menciptakan manusia taqwa. “Mari kita manfaatkan bulan yang penuh rahmat dan amalan akan dilipat gandakan,” jelasnya. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *