Masyarakat Desa Sampali Antusias Sambut Gubernur Di Paten Ramadhan Expo

1065 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Ratusan masyarakat Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi usai berbuka puasa dikediaman Pangkosek Hanudnas III Medan dan bersilaturahmi sekaligus shalat Isya dan tarawih bersama pengurus DMDI, ISMI dan MES di Gubernuran Jalan Jend Sudirman Medan, hadir untuk membuka Gebyar Musik Religi di Paten Ramadhan Expo 2017 di lapangan Pasar 7 Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (7/6/2017).

Usai acara seremonial, masyarakat mulai dari kaum ibu, bapak-bapak, remaja dan anak-anak berkesempatan bercengkrama, bersalaman dan berfoto dengan gubernur. Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry didampingi ibu kepala desa Sampali memberikan sejumlah bingkisan kepada perwakilan masyarakat.

Sebelumnya, panitia pelaksana selaku Ketua Umum Sapu Jagad PaTEN Khairuddin Pandapotan mengaku terharu atas kehadiran Gubernur Tengku Erry di acara yang sangat sederhana menghibur masyarakat Desa Sampali ini. ‘’Acara ini terlaksana dengan pendekatan dan kemitraan kepada masyarakat,’’ cetus Pandapotan.

Selain gebyar musik religi yang dibuka ini, Paten Ramadhan Expo yang berlangsung sepanjang bulan Ramadhan ini menyuguhkan aneka perlombaan seperti lomba tadarus, membaca taktim bagi ibu-ibu, lomba da’i cilik, busana muslim, kaligrafi, lomba azan anak-anak hingga lomba takbir dan memukul beduk.

‘’Di Paten Ramadhan Expo ini, masyarakat juga bisa berbelanja kebutuhan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Disini berdiri stan-stan kuliner dan pedagang UMKM yang menjual pakaian serta kebutuhan sandang lainnya sekaligus menikmati musik-musik religi,’’ sebut Pandapotan.

Suguhan musik religi yang digelar usai shalat tarawih ini selain menghibur masyarakat sekitar, juga sebagai sarana ibadah. ‘’Kegiatan ini memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga dan meningkatkan serta menambah keimanan di kalangan pemuda/i Sumatera Utara. Lewat agama hidup menjadi tenang dan terarah, lewat seni hidup akan indah,’’ cetus Tengku Erry dalam sambutannya.

Oleh karena itu kepada seluruh warga Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya agar menjadikan Gebyar Musik Riligi sebagai momentum terbaik pembinaan seni musik yang bernuansa religi untuk meningkatkan iman dan taqwa sebagai umat beragama kepada Tuhannya.

Menurut Tengku Erry yang hadir didampingi Kadis PMD Aspan Sofian Batubara dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah Sarmadan Hasibuan, kegiatan seperti ini perlu terus didorong untuk ditumbuhkembangkan dengan arti tidak hanya diselenggarakan pada momen hari keagamaan seperti di bulan Ramadhan, namun pada momen hari-hari besar lainnya.

Gubsu mengharapkan, agar dapat memunculkan benih muda yang mahir dalam bermusik, dimana juga bisa menjadi next Indonesian Music yang mengantarkan musik indonesia ke kancah internasional. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *