Tengku Erry Berbuka Puasa Bersama Alumni USU Dan SMA Negeri 4 Medan

461 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi sekaligus menyadarkan pentingnya kebersamaan.

Hal itu dikatakan Tengku Erry pada acara buka puasa bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 4 Medan dan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) di rumah Dinas Gubernur (Gubernuran) Jalan Jend Sudirman Medan, Senin (12/06/2017).

Hadir pada acara tersebut Wakil Rektor USU, Sofyan Raz, SKPD Pemprovsu, keluarga besar IKA USU dan IKA SMUN 4 Medan. Tengku Erry Nuradi kini masih menjabat Ketua IKA USU dan IKA SMA Negeri 4 Medan, Sumatera Utara.

Gubsu Erry menyebutkan, bahwa kebersamaan penting dan merasakan kebahagian bersama dalam mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa dan negara agar senantiasa berada pada kondisi yang utuh dan kokoh di atas landasan keimanan dan ketaqwaan.

“Karena itu, kita harus tetap memantapkan peran kita bersama menata, membangun dan meningkatkan kehidupan masyarakat dengan terus proaktif dalan tugas dan peran yang kita emban,” ujar Erry.

Sudah seharusnya prasangka yang dapat memicu timbuhnya konflik dihindari, kuatkan komitmen dan semangat untuk senantiasa bekerja sama, serta selalu kreatif dan inovatif dengan ide, gagasan dan implementasi tugas di lapangan.

Disamping itu, jalin keakraban kebersamaan dan kekeluargaan serta kemantapan keimanan dan keluarga serta kemantapan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena kesemuannya adalah modal utama dalam melaksanana aktifitas pembangunan di daerah ini.

“Dengan harapan ke depan terus berkembang menjadi provinsi yang berdaya saing menuju Sumatera Utara Sejahtera yang semakin paten,” ujar Erry.

Sementara Prof Basarudin MS dalam tausiahnya mengatakan sudah saatnya sebagai umat muslim yang bertaqwa mampu berubah menjadi lebih taqwa kepada Allah SWT dengan cara bermuhasabah.

Menurutnya, muhasabah adalah sesuatu hal yang perlu dan menjadikannya sebuah kebutuhan dalam tiap-tiap diri manusia, di dalam agama Islam, muhasabah sangatlah dianjurkan karena jika muhasabah bisa dijalankan dengan baik akan memberi banyak manfaat baik yang akan di dapatkan di dunia maupun diakhirat kelak.

“Kita semua wajib memahami, makna dan hakekat dari muhasabah itu sendiri. Muhasabah berasal dari akar kata hasiba yahsabu hisab, makna dari kata tersebut secara etimologis ialah melakukan perhitungan,” ujarnya. (suef/haslan)

Related Post