Tengku Erry: Kendala Pendaftaran SMA/SMK Online Akan Terus Diminimalisir

41 0

PADANG SIDEMPUAN (tengkuerrynuradi.com) : Sejak dibukanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri secara online di Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (12/06), pengunjung website PPDB online Sumut sangat tinggi.

“Karena baru pertama memang kendala pasti ada. Namun hasil peninjauan langsung, tidak ada kendala dengan memakai sistem online ini. Dan meskipun ada kendala-kendala kecil, pihak Pemprovsu terus berusaha mempebaiki dan meminimalisir kendala yang terjadi,” ujar Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi saat meninjau PPDB di SMA Negeri 1 dan 2 Kota Padang Sidempuan, Kamis (15/06/2017).

Gubsu Tengku Erry Nuradi didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Evi Diana Erry, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis dan Kabag Humas Indah DK menyebutkan, para pendaftar bisa melihat langsung ranking secara real time. Ranking ditentukan sistem. Bila siswa tidak lulus pada pilihan pertama masih ada kesempatan pada pilihan kedua.

Dari data yang disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dra Nur Sawiyah Hutahuruk MPd, sejak Senin hingga sekarang pendaftaran melalui jalur akademik sebanyak 244 siswa dengan nilai UAN tertinggi 364 pendaftar dari luar wilayah dan terendah terendah 178 dari dalam wilayah.

“Sedangkan jalur non akademik yang mendaftar sebanyak 18 orang. Untuk SMA Negeri 1 siswa yang diterima 216 orang,” jelas Nur Sawiyah seraya mengatakan, peninjauan ini dibarengi dengan pemberian bantuan 10 unit komputer untuk pelaksanaan PPDB yang pertama ini di Sumut.

Setelah meninjau SMA Negeri 1, Gubsu Erry menyambangi SMA Negeri 2 Padang Sidempuan yang letaknya tepat sebelah SMAN 1. Saat meninjau SMAN 2, Gubsu dan rombongan disambut dengan para siswa-siswi yang sedang melaksanakan pesantren kilat.

Untuk SMAN 2 Padang Sidempuan sendiri, pendaftar sudah mencapai 327 dengan nem tertinggi 350,50 dan terendah 235. Seperti halnya di SMAN 1, SMAN 2 juga menerima sebanyak 216 siswa. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *