Jamaah Shalat Subuh Masjid Nurul Iman Padang Sidempuan Senang Bertatap Muka Dengan Tengku Erry

407 0

PADANG SIDEMPUAN (tengkuerrynuradi.com) : Sebelum meninggalkan Kota Padang Sidempuan dalam rangkaian kunjungan kerja di Madina dan Padang Sidempuan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi dengan warga usai shalat subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman, Sitamiang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Jumat (16/06/2017).

Beberapa jamaah mengaku tidak menyangka dan senang mendapat kesempatan bertatap muka langsung dengan Gubernur. “Terimakasih kepada Bapak Tengku Erry yang telah bersedia bertatap muka langsung dengan kami, masyarakat Padang Sidempuan Selatan. Kami sungguh tidak menyangka,” ujar Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Iman Baniur Muda Siregar.

Dia mengatakan, kehadiran Gubsu beserta rombongan merupakan kesempatan langka yang tidak disangka-sangka. “Dengan kedatangan Bapak Tengku Erry ini mudah-mudahan memberi motivasi kepada semua jamaah agar selalu memakmurkan masjid,” ucap Baniur.

Sementara itu, Gubsu Erry sendiri mengaku merasa berbahagia atas sambutan jamaah masjid. “Kehadiran kami disini masih dalam rangkaian safari Ramadhan dalam rangka menjalin silaturrahmi untuk mempererat ukhuwah islamiyah,” ujar Erry.

Disamping itu, kegiatan ini sekaligus untuk mensosialisasikan program-program pembangunan sehingga masyarakat mengetahui apa yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan pemerintah. Seperti saat ini, ujar Gubsu, dibidang pendidikan, sedang dilaksanakannya Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri secara online di Sumatera Utara.

Bidang pertanian, sekarang sudah banyak dibentuk kelompok-kelompok tani sehingga lebih memudahkan masyarakat menjual hasil pertanian sehingga terhindar dari sistem ijon (tengkulak). “Untuk bidang ketahanan pangan saat ini Sumut sudah menjadi daerah swasembada beras untuk tingkat nasional,” jelas Gubsu Erry.

Disamping mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan, Gubsu juga mengetahui permasalahan di daerah dan menerima masukan atau ide yang membangun untuk Sumut kedepannya. “Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Sumut tercinta, “pungkas Erry Nuradi.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan berupa Alquran dan beberapa bingkisan untuk para jamaah. Turut mendampingi Gubsu, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Dahler Lubis, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Bondaharo Siregar. (suef/haslan)

Related Post

Sumut Siap Tuan Rumah HPN 2018

Posted by - 16 Januari 2017 0
MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mendukung penuh usulan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 diadakan…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *