Tengku Erry Jadi MC di Buka Puasa Bersama HIPMI

173 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi menjadi MC (pembawa acara) pada silaturahmi sekaligus berbuka puasa dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut dan HIPMI Perguruan Tinggi Sumut di Gubernuran (rumah dinas Gubsu) Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (16/06/2017).

Tengku Erry yang pernah menjabat Ketua HIPMI, mendadak menjadi pemandu acara, dengan memanggil ke podium dan memperkenalkan para senior dan kader HIPMI yang hadir dari zaman ke zaman, sekaligus meminta testimoni.

‘’Saya memanggil satu persatu mantan pengurus HIPMI ini sebagai ajang melepas rindu dan saling menguatkan silahturahmi antara mantan pengurus HIPMI lintas generasi dengan pengurus yang masih aktif,” ujarnya.

Tengku Erry pun memanggil yang hadir disitu untuk naik diatas podium dan memberikan sambutan singkat, yakni mantan Gubsu Syamsul Arifin, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wali Kota Pematang Siantar Hefriansyah, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, mantan Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung, anggota komisaris Bank Sumut Hendra Arbie dan lainnya.

Hadir pula pengurus 24 DPC HIPMI kabupaten/kota se-Sumut dan pengurus HIPMI PT Sumut. Tapteng Syukron Jamilan Tanjung dan Komisaris PT Bank Sumut Hendra Arbie dan lainnya.

Saat memberikan sambutan, para senior HIPMI berada disamping Tengku Erry. “Inilah kami, para mantan pengurus HIPMI lintas generasi. Sekarang kami bukan lagi HIPMI melainkan HIPTU, Himpunan Pengusaha Tua,” ujar Erry yang disambut tawa dan senyum-senyum kader dan mantan kader HIPMI yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menyebut para mantan pengurus HIPMI Sumut sudah banyak yang menempati posisi yang baik. “Hari ini penuh kebersamaan, dan kita patut mensyukurinya. Semoga apa yang kami lakukan di masa lalu dalam berorganisasi memberi pengaruh yang baik bagi organisisi ini ke depan,” kata Erry.

Sementara, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara dalam kesaksiannya mengucapkan terimkasih kepada para senior HIPMI yang sudah memperkenalkan HIPMI. “Terimakasih telah memperkenalkan HIPMI kepada kami, meneguhkan kami menjadi pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha,” ujar Ivan.

Sedangkan Syamsul Arifin mengaku tidak menyangka situasi berbuka puasa HIPMI di rumah dinas Gubsu begitu ramai dan akrab. Syamsul menceritakan HIPMI pada masa kepengurusannya yang sezaman dengan tokoh nasional Surya Paloh.

Ketua HIPMI Sumut Akbar Himawan Buchari mengatakan, forum buka puasa bersama cukup berhasil dalam menjalin silahturahmi para kader. “Dari seluruh pengurus di daerah dari zaman ke zaman bisa bersilahturahmi bersama di bulan suci ini sungguh sangat menggembirakan,” katanya.

Targetnya menurut Akbar terjalin silahturahmi dan terbangun soliditas kader serta militansi bisa terbangun.

Dia menjelaskan, potret anggota DPR RI di senayan saat ini, dari 560 anggota lintas frasksi dan partai, 60 persen adalah kader HIPMI. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *