Alumni SMAN 1 Medan Harus Kompak Dan Saling Mendukung

1016 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Medan Angkatan 2007-2010 menggelar Buka Puasa Bersama sekaligus memberikan santuan kepada anak yatim di Medan Club Jalan RA Kartini Medan, Rabu (21/06/2017).

‘’Sudah tujuh tahun lebih tidak bertemu, inilah momen silaturahmi yang harus dimanfaatkan dengan baik di hari baik, bulan baik, Ramadhan 1438 hijriah,’’ sebut Tengku M Ryan Novandi, Ketua IKA Smansa Angkatan 2007.

Menurut Ryan, acara buka puasa bersama yang menjadi kearifan lokal masyarakat Sumatera Utara ini harus tetap dijaga untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama umat Islam khususnya dan umat beragama pada umumnya.

Ryan juga Pengurus BPD HIPMI Sumut ini mengatakan bahwa temu alumni tersebut bukan hanya sekedar melepas rindu dan bertemu, namun memiliki esensi penting. Dimana menurutnya, kedepan para alumni harus memikirkan hal-hal apa yang harus dilaksanakan sesama alumni.

“Kita tidak hanya seremonial bertemu, tapi kita harus satukan visi dan misi, menyongsong sebuah ikatan keluarga yang lebih bermanfaat untuk Smansa Medan, bahkan untuk Sumatera Utara. Ini tugas berat, namun jika kita bersatu dan saling mendukung, maka kita akan buat bangga almamater kita, kita akan bangga jadi bagian dari Sumatera Utara,’’ ucap Ryan dihadapan 100 alumnus yang hadir.

Ryan merupakan putra sulung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan alumni Hult International Business School USA ini juga menegaskan bahwa eksistensi dan popularitas Smansa sebagai sekolah menengah atas terbaik di Sumatera Utara bukan tanggungjawab guru-guru dan kepala sekolah saja.

Namun, menurutnya, hal tersebut menjadi tanggungjawab bersama sesama alumni, komite sekolah, dan civitas akademika Smansa itu sendiri. “Alumni kita banyak yang hebat-hebat, banyak yang duduk dijabatan penting. Maka kita harus kompak, jangan terpecah belah,’’ harap Ryan.

Diakhir acara para alumni menyantuni anak-anak yatim dan foto bersama. Ketua Panitia Ocha Kukuhwijaya mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang berkenan hadir dan berharap komunikasi dan koordinasi akan tetap berjalan dengan baik.

Hadir dalam acara tersebut wali kelas, guru-guru, dan pengurus panti asuhan. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *