Pesan Shalat Idul Fitri Lapangan Merdeka Medan

398 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi bersama ribuan umat muslim memadati Lapangan Merdeka Medan, menunaikan shalat Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/06/2017). Bertindak sebagai imam Syaifuddin Hazmi Lubis dan khatib Saidurahman.

Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Saidurahman dalam khutbahnya menyampaikan pesan semoga Idul Fitri tahun ini bertepatan dengan ulang tahun ke-427 Kota Medan pada 1 Juli 2017, kita benar akan menjadi orang yang semakin religius dengan ketaqwaan yang hakiki.

“Insya Allah ‘Medan Rumah Kita’ semakin berperadaban, Sumatera Utara semakin Paten dan Indonesia bangsa pemenang ditengah persaingan antar bangsa, menuju Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Amin,’’ ucap Saidurahman.

Disamping itu, Prof Saidurahman menyebutkan, salah satu kenyataan yang harus dihadapi bahwa kita diciptakan sebagai makhluk yang beragam dan berbhinneka. Keragaman budaya dan agama dalam masyarakat kita, menghendaki lahirnya sikap yang saling toleran dan dapat bekerja sama dan sama bekerja dalam membangun khususnya Kota Medan yang multikutural dan religius, mewujudkan ‘Medan Rumah Kita’, Sumatera Utara yang Paten serta Indonesia sebagai bangsa pemenang.

“Nilai-nilai keunggulan yang sejati, tidaklah didasarkan kepada egoisme daerah, ras, warna kulit dan ragam suku serta bahasa. Namun, pada kemampuan mengeksplorasi nilai-nilai ketaqwaan untuk mencapai keunggulan dan kemajuan,’’ terang Saidurahman.

Prof Saidurahman menambahkan, perbedaan cara pandang dan pilihan harus berganti dengan semangat untuk memajukan bangsa dengan pilar kehidupan yang bermartabat dan beradab. “Inilah salah satu pesan ketaqwaan sebagaimana sasaran ibadah puasa. Kita diajarkan untuk memegang teguh persaudaraan,’’ tuturnya.

Selain Gubsu Tengku Erry, hadir menunaikan shalat Ied di Lapangan Merdeka Medan, Wakil Gubsu Nurhajzah Marpaung, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Sekda Hasban Ritonga, Ketua PKK Evi Diana Erry, sejumlah pimpinan SKPD Pemprov Sumut dan Pemko Medan, ulama, tokoh masyarakat lainnya. (suef/haslan)

[sg_popup id=”2″ event=”onload”][/sg_popup]

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *