Shalat Ied Di Lapangan Merdeka Medan, Tengku Erry Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

796 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi bersama ribuan umat muslim menunaikan shalat Ied (Idul Fitri) 1438 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (25/06/2017).

Usai shalat Ied, Gubsu Tengku Erry Nuradi didampingi Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak semua pihak untuk terus menjaga persatuan dan kedamaian di Sumut. Kepada umat muslim, Erry menyampaikan selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Mari terus kita jaga persatuan kita. Terlebih Sumut ini merupakan provinsi yang majemuk, provinsi yang berbilang kaum. Mudah-mudahan amal kita direrima,” ucap Tengku Erry.

Selain itu, Gubsu Erry juga mengajak kepada semua pihak, untuk terus menjaga suasana toleransi yang telah terbangun dan terjaga selama ini untuk terus menjaga suasana kondusif negara Indonesia dan bergandeng tangan membangun Provinsi Sumatera Utara untuk lebih baik kedepannya.

“Dengan keberagaman dan toleransi yang telah terjaga mari kita bangun provinsi Sumatera Utara agar lebih paten di tahun-tahun mendatang,” tambah Erry.

Shalat Idul Fitri tahun ini dipimpin imam Ustaz Syaifuddin Lubis dan khatib Ustadz Prof Saidurahman. Ustadz Saidurrahman mengajak ribuan jemaah salat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. “Di hari kemenangan ini, mari lah kita tingkatkan iman dan taqwa kita. Sebulan sudah kita berpuasa, mudah-mudahan amal kita diterima oleh Allah SWT,” kata Ustaz Saidurahman.

Selain Tengku Erry, hadir menunaikan shalat Ied di Lapangan Merdeka Medan, Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Sekda Hasban Ritonga, Ketua PKK Evi Diana Erry, sejumlah pimpinan SKPD Pemprov Sumut dan Pemko Medan dan ribuan umat muslim. Usai shalat Ied, Tengku Erry saling bermaaf-maafan dengan berjabat tangan dan berfoto bersama dengan masyarakat. (suef/haslan)

Related Post

APPSI Puji Kemajuan Sumut

Posted by - 20 September 2017 0
MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang juga menjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo memuji…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *