Tengku Erry Berhalal Bihalal, Reuni Dan Lantik IKA D3 Kimia USU

798 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi melantik kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) D3 Kimia (D’Kimia) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2017-2021 di hotel Grand Kanaya Jalan Darusallam Medan, Sabtu (01/07/2017).

Pelantikan sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1438 Hijriah itu diawali dengan pembacaan surat keputusan Ketua Umum IKA USU yang dibacakan Sekretaris IKA USU Agustama. Selanjutnya, penandatanganan SK pelantikan dan penyerahan SK kepada Ketua Umum IKA D’KIMIA USU.

Pada kesempatan tersebut, Gubsu Erry yang juga menjabat Ketua IKA USU Sumatera Utara mengharapkan Ikatan Alumni (IKA) USU termasuk D’Kimia USU bisa merangkum potensi dan bergandengan tangan membangun Sumatera Utara menjadi menjadi lebih baik lagi ke depan dan USU pada khususnya.

“Kita rangkum potensi-potensi alumni yang ada dan bergandeng tangan bangun USU dan Sumatera Utara lebih paten dan masyarakat Sumut lebih sejahtera kedepannya,” sebut Erry.

Pelantikan, reuni akbar angkatan 1981-2013 ini, lanjut Erry sangat baik sekali apalagi dirangkaikan dengan halal bihalal yang merupakan ciri khas Indonesia. Dengan silaturahmi ini kita akan memperoleh umur yang berkah dan rezeki yang melimpah.

Tengku Erry mengapresiasi IKA D’Kimia USU karena terlihat kompak dan pekerja keras. Dari laporan pengurus IKA D’Kimia USU yang baru dilantik ini telah mendata sekitar 1.200 orang alumni yang bisa dirangkum dan berkumpul untuk masuk dalam keanggotaan IKA D’Kimia USU dan bisa ikut dalam reuni akbar ini.

“IKA D’Kimia USU ini kita jadikan contoh bahwa alumni USU itu telah tersebar di berbagai negara dan tetap kompak. Tentunya kekompakan ini kita jadikan modal untuk bangun USU dan Sumatera Utara yang lebih paten lagi kedepannya,” ajak Erry.

Ketua Umum IKA D’Kimia USU Heri Batangari Nasution mengatakan Ikatan Alumni D3 Kimia USU ini dimulai dari pendidikan ahli kimia analis (paka) tahun 1981, seiring berjalan waktu ada 33 angkatan dan namanya saling berubah. Dan yang terakhir namanya D3 Kimia.

Dari hasil pantuan para alumni telah menamatkan D3 Kimia kurang lebih 5.000 orang. “Dalam setahun ini kami hanya bisa mendata 1.200 orang alumni saja. Termasuk yang hadir pada acara reuni akbar ini,” sebut Heri.

Dikatakan Heri, potensi-potensi alumni D3 Kimia USU ini cukup membanggakan. Setelah kami survei alumni ini telah tersebar di 6 negara yang ada di dunia seperti Qatar, Arab Saudi, Amerika dan beberapa negara lainnya. Banyak juga yang mengabdikan diri di pemerintahan, TNI, kepolisian dan sebagainya.

Namun tahun 2015, setelah kami diundang adik-adik D3 Kimia USU ternyata akreditasinya masih C. Oleh karenanya kami terpanggil untuk mendorong agar D3 Kimia USU ini bisa menjadi akreditasi USU. “Kepada semua alumni kami semua mengajak agar sama-sama ikut mendorong agar D3 Kimia USU menjadi akreditasi A dan tentunya USU semakin jaya,” kata Heri.

Heri pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum IKA USU wilayah Sumut Erry Nuradi karena telah melantik kepengurusan IKA D’KIMIA USU dan hadir pada reuni akbar tersebut.

“Kami sangat berterima kasih, D3 tidak lagi dikucilkan. Dan terus mendukung Gubsu Erry dapat melanjutkan pimpin Sumut ke depannya,” harap Heri didampingi Ketua Panitia Misliani Suci Rahayu. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *