Sidak Hari Pertama Kerja, Tengku Erry: ASN Absen Diberi Sanksi

254 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Hari pertama kerja pasca cuti panjang lebaran Idul Fitri 1438 H, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu), Senin (3/7/2017).

Usai meresmikan Press Room di Kantor Gubsu, Tengku Erry beserta Wakil Gubsu Nurhajizah dan rombongan termasuk Wakil Gubernur Sumut Hj Nurhajizah Marpaung, asisten, staf ahli dan sejumlah pimpinan SKPD mendatangi Kantor Bappedasu, Dinas Pendidikan Sumut, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provsu, dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut.

Sidak ini guna melihat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprovsu khususnya yang berkantor di wilayah Medan. “Berdasarkan hasil sidak dan laporan yang kita terima dari BKD bahwa dari 6.173 orang ASN, yang hadir 6.120 atau 99,14 persen. Ada 53 orang yang absen atau 0,54 persen,” ujar Gubsu.

Sebelumnya, dihadapan para ASN saat melakukan sidak Gubsu mengaku bangga tingginya tingkat kehadiran pasca cuti lebaran. Hanya saja Gubsu berharap kehadiran ASN tersebut dikarenakan kesadaran mereka akan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Bukan karena takut mendapat sanksi maupun takut karena atasan.

“Saya perlu ingatkan bahwa kehadiran kita ini karena kesadaran kita sebagai ASN. Setelah cuti panjang hari ini kerja dan harus lebih semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Erry dihadapan ASN Bappedasu yang hadir 100 persen.

Selain Bappeda, Gubsu juga mendapati kehadiran ASN di Dinas Pendidikan dan Disporasu mencapai 100 persen. Berbeda dengan di BPSDM Gubsu terlihat sedikit kecewa karena mengetahui ada dua ASN yang bolos kerja.

“Ada dua yang alfa (absen). Ini harus diberikan surat peringatan dan teguran. Saya berharap BPSM menjadi contoh karena disini sumber pamong yang profesional dan amanah. Seharusnya harus memberi contoh teladan,” tegasnya.

Selain melakukan sidak, Gubsu dan rombongan juga memanfaatkan momen hari pertama kerja untuk bersilaturahmi dengan para ASN dengan saling bersalam-salaman dan foto bersama.

“Selamat hari raya Idul Fitri. Semoga semakin menambah semangat kita bekerja, semangat membangun Sumut,” ucap Tengku Erry. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *