Gubernur Berharap Kontingen STQ Sumut Masuk 10 Besar

668 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melepas 69 khafilah (kontingen) Sumatera Utara yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional di Tarakan, Kalimantan Utara, di kantor Gubsu Medan, Selasa (4/7/2017).

“Kami mengharapkan kontingen Sumut bisa masuk sepuluh besar dalam seleksi tersebut,” ucap Gubsu Erry Nuradi.

Hadir pada acara tersebut mewakilli Kakanwil Agama Provsu /mewakili pimpinan khalifah Provinsi Sumut Zaharuddin Batubara, kepala Biro Bina Sosial dan Kemasyarakatan HM Yusuf, Ketua Harian LPTQ Sumut Asren Nasution, para pelatih dan offisial khafilah Provinsi Sumut dan para khafilah Provinsi Sumut yang berangkat ke Tarakan.

Gubsu Erry menyebutkan, Seleksi Tilawatil Quran adalah suatu kegiatan untuk mengukur kemampuan qori/qoriah terbaik pada setiap even penyelenggaraannya. “Oleh karena itu, perlu diperhatikan sejauhmana hasil yang dicapai dalam setiap pelaksanaanya,” ucap Erry.

Erry mengungkapkan harapannya agar para khafilah kelak bisa memiliki persiapan untuk MTQ Nasional yang akan diadakan di Sumut. “Kita tidak menginginkan seleksi Tilawati Quran Nasional yang kita ikuti di Provinsi Kalimantan Utara tahun 2017 ini hanya sebagai peserta saja. Akan tetapi harus dapat membawa dampak positif bagi peningkatan kemampuan para qori/qoriah kita yang akan diikuti sertakan dalam even MTQN tahun 2018 yang akan datang,” ujar Erry.

Selanjutnya Erry juga mengatakan, harus berusaha secara terus menerus untuk meningkatkan kualitas para qori/qoriah Provinsi Sumut yang pada tahun-tahun yang lalu merupakan gudang qori/qoriah bertaraf nasional dan international.

“Pada even STQN tahun ini sewajarnya kita mewujudkan kemampuan para qori/qotiah provinsi Sumut yang berkualitas dan terukur diatas rata-rata peserta dari provinsi lain,’’ ujar Erry.

Jumlah kontingen yang akan berangkat berjumlah 69 orang terdiri dari khafilah dan pelatih serta official.

Ketua Harian LPTQ Sumut Asren Nasution mengatakan Tilawatil Quran di Tarakan akan dibuka pada 15 Juli 2017 dibuka Presiden. Untuk itu, Sumut pada kontigen pertama akan memberangkatkan khafilah dan pelatih ke Jakarta besok sebanyak 20 orang. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *