Tengku Erry Hadiri Sidang Tahunan MPR, DPR Dan DPD RI

284 0

JAKARTA (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memenuhi undangan dan hadir dalam sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/08/2017) pagi.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Bugis. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ny Mufidah Jusuf Kalla mengenakan pakaian adat Jawa. Hadir juga diantaranya para menteri dan lembaga negara, termasuk Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Dalam sidang tahunan tersebut, Tengku Erry Nuradi duduk berdekatan dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Usai sidang, Tengku Erry mengatakan hari kemerdekaan merupakan momentum bagi Sumut untuk terus bangkit dari berbagai persoalan.

“Ini adalah momentum kebangkitan Provinsi Sumatera Utara, apalagi Sumut saat ini masih dalam sorotan dan pengawasan Kopsurgah KPK, ini momentum yang tepat untuk terus memperbaiki diri kita masing-masing untuk mewujudkan Sumut yang lebih baik dan sejahtera,’’ sebut Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry menyampaikan Sumut sekarang sedang berbenah seperti membangun wisata berkelas dunia di kawasan Danau Toba, pembangunan jalan tol trans Sumatera, yakni tol Binjai hingga Tebing Tinggi yang saat ini sedang dalam proses perampungan hingga pelabuhan dan bandara.

Untuk itu, Erry berharap, para pemangku kepentingan di daerah senantiasa bersinergi sebab ini menunjukkan perhatian pemerintah pusat pada masyarakat Sumatera Utara sangat luar biasa.

“Beberapa kali Pak Presiden telah berkunjung ke daerah ini. Kita ketahui beberapa bulan yang lalu, Presiden mengunjungi dataran tinggi danau Toba, kemudian ke Kuala Tanjung dan pantai timur di Binjai meninjau pembangunan rel kereta api, kemudian ke Nias. Jadi hampir lengkap bapak Jokowi mengunjungi Sumatera Utara,” kata Erry.

Sementara dalam momentum HUT Kemerdekaan ini, Erry tak lupa mengingatkan generasi muda agar selalu mengobarkan semangat nasionalisme dan semangat untuk meneruskan perjuangan para pendahulu. “Kita harus teruskan cita-cita perjuangan para founding fathers, untuk mencapai tujuan masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” ucap Erry.

Erry juga menghimbau seluruh masyarakat Sumatera Utara bergembira untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI baik melalui kegiatan formal maupun berbagai kegiatan lainnya. “Berbagai olahraga tradisional yang unik dan biasa dilaksanakan pada perayaan hari kemerdekaan agar tetap semarak, perlu terus dilakukan di lingkungan kita,” demikian Tengku Erry. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *