10 Pejabat Bergelar Doktor Di Pemprov Sumut, Erry: “Sepuluh Itu Ten, Berarti Paten Jugalah Itu”

41 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengingatkan pimpinan SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Sumatera Utara senantiasa meningkatkan kualitas diri.

“Menuntut ilmu itu tidak mengenal batas usia, bahkan sampai keliang lahat. Kegiatan malam ini selain wujud syukur, sekaligus memotivasi kita untuk terus meningkatkan kualitas diri,” ucap Erry yang berpidato didampingi 8 pimpinan SKPD Prov Sumut yang juga bergelar doktor saat acara syukuran atas keberhasilan dirinya meraih gelar Doktor (S3) di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (21/08/2017) malam.

Syukuran itu juga dihadiri Plt Sekda Ibnu S Hutomo bersama hampir seluruh SKPD Pemprov Sumut, Ketua PKK Provsu Evi Diana Br Sitorus, jajaran direksi dan komisaris Bank Sumut, Rektor Unpad, Rektor ITM, pengurus dan anggota Pengurus Besar Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (PB ISMI), sejumlah rector dari PTS lainnya, sanak keluarga dan kerabat.

Dalam kesempatan itu, Erry menyebutkan, tanpa Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar di Sumut tidak akan tergarap maksimal. Oleh karenanya, dibutuhkan pengetahuan dan keahlian khusus seorang individu yang diantaranya diraih lewat lembaga formal yaitu institusi pendidikan.

Lebih lanjut, Erry mengatakan, motivasi dan dorongan semangat sangat penting baginya. Bahkan, Erry mengibaratkan sebuah mobil yang sempat mogok, baru setelah tujuh tahun dirinya sukses meraih gelar doktor karena kesibukan dirinya sebagai kepala daerah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendorong saya. Ibarat mobil sudah mogok. Apalagi pasca ibu Wagub masuk, semakin memotivasi. Jadi dengan delapan pejabat eselon II ditambah Gubernur dan Wakil Gubernur ada sepuluh yang doktor. Sepuluh itu Ten, berarti Paten jugalah itu,” ujar Gubsu disambut tepuk tangan meriah para undangan yang hadir.

Bicara soal SDM Erry kembali mengingatkan bahwa agar pimpinan SKPD benar-benar menguasai bidangnya masing-masing sehingga target pembangunan dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Selain itu, Erry juga berharap, pimpinan SKPD mengedepankan program kerja yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

“Program pro rakyat harus ditingkatkan. Termasuk juga terkait kemudahan pelayanan publik penerapan aplikasi berbasis elektronik. Sampai saat ini masih banyak yang belum menerapkannya,” sindir Erry kepada sejumlah SKPD yang belum menerapkan pelayanan publik berbasis elektronik.

Sebelumnya, Plt Sekda Provsu Ibnu S Utomo dalam sambutannya mewakili ASN Provsu mengaku bangga atas gelar doktor yang diraih Gubsu Erry. Ditengah kegiatannya yang begitu padat Gubsu masih sempat memikirkan pendidikannya untuk meraih gelar doktor.

“Kami bangga dan berbahagia pimpinan kami meraih gelar doktor. Kami bisa merasakan betapa sibuknya bapak. Ini menjadi cambukan bagi kami di lingkungan Pemprov Sumut untuk menambah keilmuan dan pendidikan kami untuk membangun Sumut yang semakin paten lagi. Semoga Bapak dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan,” pungkasnya. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *