Tengku Erry Hadiri Musda Himpunan Masyarakat Nias Indonesia

570 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPD HIMNI) Sumut di Deli Room Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Medan, Jumat (15/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry mengapresiasi terselenggaranya Musda DPD HIMNI Sumut. ‘’Saya ucapkan selamat. Dengan Adanya Musda, maka roda organisasi dapat berjalan lancar,’’ ucap Erry.

Tengku Erry juga berharap, Bupati dan Walikota yang ada di Kepulauan Nias terus berkoordinasi dan dapat kerja bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumut demi memajukan Pulau Nias. ‘’Pemprov Sumut terus mendorong berbagai even khususnya bidang pariwisata di Nias, semakin dikenal dunia. Begitu juga pembangunan dalam bidang lainnya. Tidak hanya Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat juga serius memperhatikan Pulau Nias,’’ cetus Erry.

Hadir disitu, Menkum HAM RI Yasonna H Laoly, Kepala Badan Persiapan Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias Mayjen TNI (Pur) Drs Christian Zebua MM, Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea SE MAk (anggota DPR RI), Ketua Forkada Ir Lakhomizoro Zebua (Wali Kota Gunung Sitoli), Bupati Nias Barat dan Bupati Nias Induk, Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Tokoh Masyarakat Sumut yang juga Ketua Umum DPD Punguan Si Raja Oloan Sumut Sanggam SH Bakara dan undangan lainnya.

Ketua DPD HIMNI Sumut Turunan Gulo menyebutkan kegiatan ini adalah media untuk belajar dan terus belajar tentang berorganisasi. “Kami mengaku banyak kelemahan, tapi kami tidak henti-hentinya mau belajar,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Forkada se-Kepulauan Nias Lakhomizoro Zebua menyambut baik Musda dan berharap kiranya dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang demokratis dan bermanfaat bagi masyarakat Nias secara umum dan secara khusus masyarakat Nias yang ada di Sumatera Utara. Musda diharapkan dapat memberikan distribusi penting bagi pembangunan Provinsi Sumut dan pembangunan nasional secara utuh. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *