Tengku Erry: Kalau Jiwa Kita Sehat, Penyakit SMS Pun Hilang

193 0

DELI SERDANG (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi jalan santai mengitari komplek perkantoran dan pergudangan kargo Bandara Kualanamu, Deliserdang bersama ribuan masyarakat, Minggu (17/9/2017) pagi.

Kegiatan olahraga ini dalam rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provsu Tahun 2017. “Hari ini kita bersama keluarga besar Direktorat Perhubungan baik yang dari pusat maupun di provinsi melakukan jalan santai dalam rangka Peringatan Harhubnas. Dengan berolahraga mudah-mudahan tubuh kita menjadi sehat, begitu juga dengan jiwa kita pun sehat. Kalau jiwa sudah sehat maka penyakit SMS (Susah Melihat orang Senang) pun akan hilang,” ujar Tengku Erry sebelum melepas peserta jalan santai.

Usai melepas peserta jalan santai selanjutnya Gubsu pun ikut berbaur dalam kegiatan jalan santai bersama masyarakat. Tak pelak kondisi ini menarik perhatian masyarakat, dari yang sekedar menyapa dan bersalaman sampai meminta foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Sitorus, Kepala Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah II Medan saat ini, Nur Isnin, Kadishub Provsu Antoni Siahaan, Kadishub Kota Medan dan Kadishub Deliserdang.

Kemeriahan peringatan acara peringatan Harhubnas tidak hanya berhenti pada kegiatan jalan santai. Setelah sampai di finish para peserta langsung disuguhkan hiburan musik dan juga pembagian hadiah kejuaraan Bola Voly, Bulu Tangkis, Tenis meja, serta Lucky Draw.

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu berkesempatan narik kupon Lucky Draw dengan hadiah utama berupa belasan sepeda, lemari es, televisi dan mesin cuci dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Sebelum menarik kupon undian lucky draw, Gubsu memberikan tantangan kepada peserta jalan santai yang semangat meneriakan yel yel Perhubungan yakni Mantap dan Keselamatan, Sumatera Utara dengan “Patennya” dan juga Indonesia dengan “Hebatnya”.

Dalam tantangan ini, Gubsu berkesempatan menyerah dua sepeda kepada peserta yang paling semangat meneriakan yel yel tersebut.

Selanjutnya, Gubsu juga mengundang anak-anak berusia dibawah lima tahun dan dibawah usia sembilan tahun untuk tampil menyayikan lagu diatas pentas. Dalam kesempatan tersebut Gubsu dan Ketua TP PKK berkesempatan menyerahkan tiga sepeda kepada anak-anak yang dinilai baik penampilannya.

Setelah anak-anak, kuis juga di berikan kepada para orang tua. Mereka dituntut untuk berjoget sekompak dan semenarik mungkin diiringi lagu Poco-poco membentuk satu kelompok yang terdiri dari lima orang mewakili institusi masing-masing. Dalam kesempatan ini, Gubsu didampingi Wagubsu dan Ketua TP PKK menyerahkan rice cooker kepada tiga kelompok terbaik.

Sementara itu, pada pertandingan olahraga dalam rangka peringatan Harhubnas Tingkat Provinsi Sumut Tim Bola Volly Putra dari Asvec AP II Bandara Kualanamu berhasil meraih juara pertama disusul Basarnas dan Perum Damri di peringkat kedua dan ketiga. Sedangkan di Volly Putri juara pertama diraih Badan Otoritas Pelabuhan Belawan, BMKG juara kedua dan Distrik Navigasi Belawan juara ketiga.

Di olahraga Bulu Tangkis juara pertama diraih Pelindo I Belawan, juara II suraih PT KAI, dan juara III diraih BMKG. Sedangkan untuk pertandingan Tenis meja, Pelindo I Belawan sukses menyabet Juara pertama, Perum Damri juara kedua, Syahbandar Belawan juara tiga dan harapan I diraih PT KAI. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *