Kunjungan Wartawan Dan Biro Perjalanan Yaman Kenalkan Potensi Sumut

360 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gusu) Tengku Erry Nuradi menyambut baik rencana kehadiran sejumlah wartawan berikut biro perjalan wisata (travel agent) dari Yaman ke Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Tengku Erry Nuradi saat menerima Minister Councellor KBRI Sanaa Yaman, Abdul Mun’im di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan, Kamis (2/11/2017).

Kehadiran para wartawan dan travel agent dari Yaman diharapkan dapat memperkenalkan potensi pariwisata di Sumut sekembalinya mereka nanti ke Yaman.

“Saya pikir nanti bisa berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata kita. Karena Sumatera Utara ini banyak sekali objek-objek wisata termasuk wisata heritage. Tentu ini sangat baik sekali sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegra ke Sumut,” ujar Erry didampingi Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Sarmadan Hasibuan, Kepala Bappeda Sumut Irman Dj Oemar dan perwakilan Dinas Pariwisata.

Erry berharap para wartawan dan juga agent travel dapat mengikuti sejumlah kegiatan tahunan di Sumut diantaranya Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang banyak menampilkan kegiatan seni budaya dan juga pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Di PRSU itu kita bisa menemui pameran dan atraksi budaya dan produk-produk UMKM di Sumatera Utara. Kegiatan ini juga sangat baik untuk dipublikasikan media luar,” ujarnya.

Sebelumnya Minister Councellor KBRI Sanaa Yaman, Abdul Mun’im menyampaikan bahwa setidaknya pada Bulan April 2018 mendatang akan datang sekitar 10 orang wartawan dan agent travel melakukan fun trip ke Provinsi Sumut dari Yaman. Kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan pariwisata di Sumut sekembalinya mereka ke Yaman nantinya.

“Sebagai orang Sumut saya merasa punya kewajiban untuk mempromosikan kampung saya di Yaman. Makanya saya akan membawa wartawan dan travel agent kemari dengan harapan tulisan mereka nantinya dapat terbaca oleh masyarakat khususnya di Timur Tengah,” ujar pria bermarga Ritonga yang mengaku alumni Fakultas Hukum USU angkatan 1979.

Lebih lanjut dikatakan Abdul Mun’im bahwa dirinya juga sudah berkomunikasi dengan Walikota Medan terkait kegiatan ini. Bahkan sebelum ke Sumut dirinya juga telah mengunjungi beberapa Kota di Indonesia salah satunya untuk menyampaikan informasi berimbang terkait kondisi di Yaman.

“Saya sangat berterimakasih sekali atas sambutan Pak Gubernur. Semoga Pemprovsu semakin maju ditangan Gubernur Erry Nuradi,” harapnya. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *