Tengku Erry Doakan Bobby-Kahiyang

255 0

SOLO (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi salah satu tokoh yang ditunjuk melakukan tradisi siraman menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution.

Tengku Erry ditunjuk mewakili pihak pengantin pria melakukan siraman kepada Bobby Nasution bersama 10 tokoh lainnya. Erry pun mengaku sangat berkesan dimana tradisi siraman ini sangat menarik baginya.

Erry tampak mengenakan pakaian adat Jawa lengkap, seragam dan selaras dengan pihak keluarga pengantin pria. Uniknya, siraman kepada Bobby Nasution ini dilakukan 11 tokoh yang semuanya di luar etnis Jawa. “Tradisi siraman menjelang pernikahan ini penuh makna dari nilai-nilai yang terkandung dalam adat Jawa tersebut,” tutur Erry.

Prosesi siraman di pihak calon pengantin pria ini dilakukan di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017). Sementara di pihak calon pengantin wanita tradisi bleketepe, siraman dan sadeyan dawet dilakukan dihari yang sama dikediaman pribadi Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjar Sari, Surakarta (Solo).

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry yang hadir bersama istri, Ny Evi Diana Br Sitorus yang mengenakan kebaya berwarna hijau juga turut memanjatkan doa untuk kebahagiaan Kahiyang Ayu dan calon suaminya, Bobby Nasution. “Insya Allah nantinya mereka menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah,” tutur Erry.

Erry juga mendoakan Bobby dan Kahiyan yang berpacaran sejak kuliah tersebut, kelak dikaruniai amanah anak-anak yang saleh dan salihah, serta menjaga tradisi Rasulullah SAW. “Sekali lagi selamat berbahagia dengan menempuh hidup baru untuk Bobby dan Kahiyang,’’ ucap Erry.

Sementara untuk acara hari ini akan dilakukan prosesi wilujeng kenduri. Acara ini akan berlangsung sore hari dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga selesai bertempat di kediaman pribadi Presiden Jokowi.

Pada malam harinya sehari sebelum hari pernikahan, di kediaman pribadi Jokowi digelar prosesi adat serah terima paningset dan midodareni pada pukul 19.00 sampai 21.00 WIB.

Untuk ijab kabul dilakukan pagi hari pada Rabu, 8 November 2017 pukul 09.00-10.15 WIB bertempat di Gedung Graha Saba Buwana, Jalan Letjen Suprapto, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

Ada dua tokoh negara yang akan menjadi saksi nikah Kahiyang dan Bobby. Mereka adalah Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Siangnya, setelah resmi menjadi suami istri, Kahiyang dan Bobby menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama pada pukul 10.30-11.30 WIB. Masih di gedung yang sama, resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby digelar untuk kedua kalinya pada malam hari pukul 20.00-21.00 WIB.

Direncanakan pesta pernikahan kedua akan dilakukan di daerah asal calon mempelai pria di Medan, 24, 25 dan 26 November 2017. Seperti diketahui, Kahiyang Ayu adalah putri Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi. Sementara Bobby Afif Nasution adalah putra pasangan Alm. Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *