Luhut Matangkan Persiapan Ngunduh Mantu Presiden Di Medan

637 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memimpin rapat akhir persiapan ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Bobby Afifi Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan.

Rapat yang berlangsung di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR), Taman Setia Budi (Tasbi) di Jalan Setia Budi Medan, Sumatera Utara, Sabtu (18/11/2017), juga dihadiri Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Herry Lontung Siregar.

Usai rapat, Gubsu Tengku Erry mengharapkan, acara ngunduh mantu nantinya bisa berjalan sesuai rencana, tertib, aman dan lancar. “Kami juga memohon maaf kepada masyarakat Medan, Sumatera Utara, terutama para pengguna jalan yang mungkin terganggu sewaktu rangkaian acara digelar,” ucapnya.

Erry juga meminta seluruh masyarakat yang terlibat dalam acara ini dapat menjalankan tugas masing-masing dengan baik. “Semoga acara sakral ini senantiasa mendapat lindungan, keberkahan dan ridho Allah SWT,” sebutnya.

Sampai hari ini, persiapan resepsi ngunduh mantu tersebut telah dimatangkan. Seperti diketahui, ngunduh mantu yang digelar besan Presiden Jokowi dimulai pada Minggu (19/11/2017).

Pihak keluarga di Medan akan melakukan penyambutan Bobby–Kahiyang dari Solo. Selanjutnya, Senin (21/11/2017), dilakukan acara adat pemberian marga Siregar pada Kahiyang Ayu.

Lalu kedua mempelai akan beristirahat selama dua hari. Acara puncak pada 24–26 November 2017 yang dimulai dengan acara adat horja godang. Prosesi ini akan dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *