Mendikbud Dan Gubsu Bersama Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat KAHMI

46 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mendampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy ikut jalan sehat dalam rangka Munas ke-10 KAHMI di lapangan Istana Maimun Medan, Minggu (19/11/2017).

Sejak pukul 06.00, ribuan peserta telah memenuhi kawasan Istana Maimun. Mendikbud Muhadjir Effendy dan Gubsu Tengku Erry pun melepas dan ikut serta dalam jalan sehat tersebut bersama pengurus dan anggota KAHMI seluruh Indonesia yang hadir.

Rute yang disiapkan adalah melintasi Istana Maimun, Jalan Suprapto Medan, Jalan Imam Bonjol, Jalan Juanda, Jalan Brigjen Katamso Medan dan finish di depan Istana Maimun Medan.

Tengku Erry pada kesempatan mengatakan kegiatan olahraga pagi ini, jalan sehat bersama keluarga besar Korps Alumni Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) yang mengadakan Munas di Medan.

Seperti diketahui Munas KAHMI beberapa hari lalu dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Nantinya kegiatan Munas KAHMI ini akan ditutup oleh Bapak Wakil Presiden RI HM Jusuf Kala.

“Kalau kita lihat tadi cukup banyak alumni HMI dari seluruh Indonesia. Ribuan yang mengikuti gerak jalan sehat ini yang merupakan rangkaian kegiatan Munas KAHMI ke-10 yang dilaksanakan di Medan Sumatera Utara,” ujar Gubsu Erry.

Erry menambahkan, seluruh alumni HMI dari Aceh hingga Papua lengkap hadir. Dengan jalan sehat ini tentunya para peserta akan melihat jalan-jalan yang ada di kota Medan termasuk juga Istana Maimun yang merupakan tempat acara.

Kegiatan tersebut, menurut Gubsu Erry, bagian dari memperkenalkan Sumatera Utara kepada seluruh peserta Munas yang datang dari penjuru tanah air. “Mudah-mudahan dengan jalan sehat ini silaturrahmi dan komunikasi akan terus meningkat sehingga apa yang menjadi harapan kita semua, menuju masyarakat yang adil dan makmur dapat terwujud,” sebut Erry.

Erry pada kesempatan itu juga berharap para Alumni KAHMI, khususnya para intelektual KAHMI akan terus meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat Indonesia. “Diharapkan intelektual KAHMI yang ada di pemerintahan dan seluruh institusi yang ada akan lebih banyak membantu meningkatkan kebersamaan di Indonesia, khususnya Sumatera Utara sebagai negeri berbilang kaum,” ucap Tengku Erry. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *