Gapensi Dukung Penuh Kepemimpinan Erry Nuradi

270 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Ketua Umum BPD Gapensi Sumut Tiopan Manuasa Pardede mengatakan, kehadiran Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi pada Musyawarah Daerah (Musda) XIV Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Sumut di Hotel JW Marriott Medan, Senin (20/11/2017) malam, meneguhkan semangat dalam rangka tugas pembinaan jasa konstruksi di Sumut.

Gapensi, lanjut Pardede, mendukung penuh kepemimpinan Tengku Erry Nuradi dalam melaksanakan program pembangunan infrastruktur. “Dan ini sangat kami harapkan agar sinergi yang lebih baik berlangsung ke depan,” ucapnya.

Dia menambahkan, di masa pemerintahan Jokowi-JK terjadi pradigma baru yang mengatur masyarakat jasa konstruksi dengan terbitnya UU No 2 Tahun 2017. UU itu merubah sistem sentralisasi selama ini menjadi desentralisasi. Artinya pemerintah yang berperan mengakreditasi seluruh asosiasi perusahaan dan asosiasi konsultan konstruksi.

Kemudian 50 persen tugas pembinaan masyarakat atau pelaku jasa konstruksi dilakukan pemerintah pusat, 40 persen ditangani provinsi dan 10 persen ditangani kabupaten/kota. “Makanya peran Gubernur Sumut sangat besar bersinergi dengan asosiasi perusahaan konstruksi untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur,” kata TM Pardede.

Musda XIV BPD Gapensi Sumut tersebut dibuka Gubsu Tengku Erry Nuradi dengan memukul gong yang disaksikan Ketua Umum BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi, Ketua Umum BPD Gapensi Sumut Tiopan Manuasa Pardede, Sekretaris Umum Surung Panjaitan dan Ketua Dewan Pertimbangan BPD Gapensi Sumut Sanggam Bakkara.

Hadir Wakil Ketua LPJKP Sumut Abdul Kosim, anggota Samuel Hasibuan Tobing, Ketua DPD ASTTI Sumut Saut B Pardede, Ketua DPD Gapeksindo Sumut Erikson L Tobing, Sekretaris HPJI Sumut Burhan Batubara, mewakili Kadin Sumut, Apindo Sumut dan HIPMI Sumut serta Kanwil DJP Medan.

Hadir juga Ketua BPD Provinsi DKI Jakarta, para pengurus BPD Sumut dan 22 BPC Gapensi kabupaten/kota yang ada di Sumut. Musda Gapensi mengusung thema “Peran Gapensi Menyongsong Pelaksanaan Undang-undang No. 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi”.

Dalam sambutannya, Tengku Erry menyambut baik Musda XIV Gapensi tersebut. Dia pun berharap agar para anggota Gapensi semakin meningkatkan SDM dan kompetensi para anggotanya dalam menghadapi pembangunan infrastruktur nasional dan Sumut.

Kemudian diharapkan juga agar Gapensi tampil lebih profesional, yaitu sebagai mitra strategis pemerintah untuk mensukseskan pembangunan infrastruktur. “Sertifikasi anggota dan akreditasi asosiasi dalam hal ini Gapensi, sebagai amanah UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, hendaknya menjadi perhatian serius,” kata Gubsu.

Ketua Umum BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi mengatakan agar BPD Gapensi semakin memantapkan jatidirinya sebagai pelaku konstruksi yang handal dan berdaya saing.

“Saya ucapkan selamat, tentu kita membutuhkan masukan guna perumusan pembangunan infrastruktur yang kemudian kita sampaikan kepada pemerintah,” katanya. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *