Tengku Erry Beri Hadiah Umrah Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Muhammadiyah

78 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melepas dan ikut serta jalan sehat bersama ribuan warga Muhammadiyah dalam rangka memperingati Milad ke-105 Muhammadiyah di kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri Medan, Minggu (3/12/2017).

Selain ikut jalan santai bersama, Tengku Erry juga memberikan hadiah berupa perjalanan umrah bagi satu orang peserta jalan sehat. Jalan sehat juga dimeriahkan hiburan dan aneka hadiah menarik lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry mengaku bahagia bisa hadir bersama ribuan warga Muhammadiyah. Berolahraga bersama tidak hanya menyehatkan tubuh namun juga dalam rangka mempererat silaturrahim antara Pimpinan dan warga Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara,” ucap Tengku Erry dalam sambutannya.

Tengku Erry menyebutkan bahwa sebagaimana peribahasa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka kegiatan jalan santai pada pagi yang cerah tersebut diharapkan memberi manfaat positif bagi para peserta.

Selain itu, kebersamaan dalam kegiatan jalan santai diharapkan Tengku Erry dapat mempererat rasa persaudaraan. “Mari kuatkan rasa persatuan, persaudaraan, rasa saling memiliki dan saling bantu bahkan saling bahu membahu diantara sesama. Jangan ada SMS atau Senang Melihat Orang Susah, Susah Melihat Orang Senang,” ucap Erry.

Lebih jauh Tengku Erry berharap Milad ke-105 Muhammadiyah menjadi momentum kembangkitan organisasi untuk menjadikan Muhammadiyah sebagai organisasi masyarakat yang memberi manfaat besar bagi umat.

Muhammadiyah selama 105 tahun, sejak masa penjajahan, secara nyata memberi kontribusi bagi masyarakat dan bangsa. Momentum Milad ke-105 hendaknya bisa menjadi cambuk bagi seluruh warga Muhammadiyah untuk meningkatkan kerja-kerja nyata di tengah masyarakat,” pesan Erry.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir, mengajak warga Muhammadiyah senantiasa bersyukur kepada Allah dimana Muhammadiyah memiliki salah satu Unversitas terbesar di Indonesia. Dia juga meminta warga Muhammadiyah untuk menjaga kesehatan jasmani dengan rutin berolahraga.

Sebelumnya, Rektor UMSU Agussani menyebutkan peserta yang terdiri dari para dosen, pegawai dan mahasiswa/i serta masyarakat sekitar bahkan warga Muhammadiyah tersebut diperkirakan berjumlah ribuan orang. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *