Tengku Erry Berharap Sri Bunga Rizky Bawa Nama Baik Sumut Di Level Nasional

436 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Memasuki tahap tiga besar Grand Final Pemilihan Putri Indonesia Sumatera Utara 2017, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memberikan pertanyaan kepada para finalis sebelum gelar juara kepada Sri Bunga Rizky diumumkan. Satu pertanyaan untuk tiga perempuan cantik itu, mengambil soal tentang pendidikan karakter.

“Saya berikan pertanyaan kepada anda, bahwa saat ini pemerintah sedang menggerakkan pendidikan karakter. Karakter seperti apa yang harus dibentuk?,” ujar Tengku Erry Nuradi saat menghadiri Grand Final Pemilihan Putri Indonesia Sumatera Utara 2017 di Hotel JW Marriott, Selasa (12/12/2017) malam.

Atas jawaban dari satu pertanyaan yang diberikan secara bergantian itu, akhirnya nama Sri Bunga Rizky terpilih menjadi Puteri Indonesia Sumatera Utara 2017 sekaligus akan mewakili provinsi ini di ajang pemilihan level nasional.

Sementara dua Runner Up lainnya diberikan kepada Tashianna Buler yang juga dinobatkan sebagai Puteri Lingkungan Sumut, serta Runner Up 2 oleh Teresia Silalahi. Putri lainnya juga berkesempatan menerima tropi sebagai Putri Favorit yakni Putri Milala serta Putri Fotogenik diraih Amalia AY Tambunan.

“Sebagaimana pada tahun yang lalu, tahun ini juga Yayasan Putri Indonesia yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov), mengadakan pemilihan Putri Sumatera Utara. Jadi ini adalah agenda tahunan,” ujar Erry.

Kepada Putri Sumut yang terpilih, Tengku Erry menyampaikan harapan agar Sri Bunga nantinya bisa membawa nama baik Sumut di level Nasional. Karena selain juara, Putri Indonesia Sumatera Utara juga akan menjadi duta bagi 33 kabupaten/kota yang ada, terutama mengembangkan sektor pariwisata maupun sektor lain yang membanggakan daerah.

“Kita tahu, setahun lalu Putri Sumut berhasil masuk 6 besar Nasional. Bahkan dua tahun lalu, Putri Sumut Ariska Putri Pertiwi berhasil menjuarai ajang Miss Grand International di Amerika. Karena itu kita harapkan Putri Sumut 2017 juga akan mempersembahkan prestasi yang telah ditorehkan,” sebutnya.

Erry menyebutkan, bahwa dalam menentukan pilihan, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan bagi penilaian oleh juri. Pertama yakni dari segi kecerdasan (brain), kemudian sikap dan perilaku atau behavior serta ketiga yakni kecantikan (beauty).

Oleh karenanya, para putri diminta terus mempelajari perkembangan yang ada, baik ekonomi, sosial, dan lainnya. “Mudah-mudahan bisa membanggakan Sumut. Dengan ini, semoga dapat mengangkat nama baik Sumut ke level Nasional hingga internasional,” katanya.

Hadir diantaranya perwakilan Yayasan Putri Indonesia Kusumadewi Sutanto dan Arman, Kerua TP-PKK Sumut Evi Diana Erry Nuradi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Elisa Marbun, Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis dan Kepala BPKAD Sumut Agus Tripriono. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *