Tengku Erry Terpilih Sebagai Wakil Presiden DMDI

483 0

JAKARTA (temgkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang juga menjabat Ketua DMDI Sumut, terpilih sebagai Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang beranggotakan negara-negara Asia Tenggara dan sejumlah negara di dunia ini.

Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Senator Tan Sri HM Ali Rustam mengatakan terpilihnya Tengku Erry Nuradi sebagai Wakil Presiden DMDI merupakan Anugerah yang luar biasa bagi DMDI.

Ali Rustam menyebutkan, Tengku Erry Nuradi memiliki beberapa prestasi terhadap kemajuan dunia Islam dan Melayu. “Selama kepemimpinan Erry Nuradi sebagai Ketua DMDI Sumatera Utara banyak prestasi yang di lakukan dan menjadi inspirasi negara-negara DMDI,” ucap Tan Sri Ali Rustam melalui keterangan Pers di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Rustam mengungkapkan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Erry Nuradi melalui pemelihara masjid PATEN yang di koordinir oleh BKPRMI yakni saudara Chairul Amri dan Said Al Idrus di Sumatera Utara seperti pembersihan 30 masjid setiap hari yang dilaksanakan sudah hampir 1 tahun, lalu pengajian rutin DMDI Sumut serta pemberian bantuan buat anak yatim dan kaum dhuafa di kampung angkat DMDI setiap bulannya, serta perbaikan rumah tak layak huni di kawasan pesisir yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Melayu dan ummat Islam di daerah pesisir.

“Hal ini menjadi salah satu penilaian dari DMDI dan pengangkatan ini adalah di dasari prestasi yang telah di buat oleh Pak Erry Nuradi,’’ ujar Rustam.

Diketahui pelaksanaan Konvensi DMDI ke-18 dilaksanakan di Hotel JW Marriott Medan, dari tanggal 13-15 Desember, adalah konvensyen yang paling sukses dilaksanakan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Adapun peserta yang mengikuti merupakan 23 negara yang tergabung dalam DMDI.

Presiden DMDI juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia pelaksana konvensyen Said Aldi Al Idrus yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *