Karang Taruna Dukung Upaya Erry Berdayakan Pemuda Dengan Kegiatan Kreatif Dan Inovatif

834 0

LABUHAN BATU (tengkuerrynuradi.com) : Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Solahuddin Nasution menegaskan komitmen Karang Taruna untuk tetap konsisten mendukung pembangunan di Sumut.

Apalagi, perhatian Gubernur Sumut HT Erry Nuradi kepada organisasi ini katanya, dibuktikan dengan memberdayakan pemuda melalui alokasi anggaran hingga Rp5 miliar guna mendukung kegiatan kreatif dan inovatif.

“Jangan ragu kepada Karang Taruna, kami siap mendukung pemerintah untuk memberikan karya nyata, memberdayakan diri untuk usaha produk, tetapi juga tetap peduli masalah sosial. Karena itu kami juga berharap bantuan dan dukungan. Didik dan bina kami, karena kami ada dan berada untuk pembangunan,” sebut Solahuddin pada Karang Taruna Expo tingkat Provinsi 2017, di Lapangan Ika Bina, Labuhan Batu, Sabtu (23/12/2017) sore.

Sementara, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi pada pembukaan Karang Taruna Expo tersebut mengingatkan para pemuda untuk terus menggali kreatifitas dan inovasi serta siap dikritik, menuju kemajuan dan kemandirian.

“Semoga para pemuda yang dibawah naungan Karang Taruna ini, ke depan dapat memberikan banyak masukan, yang diharapkan menjadi akar sekaligus sumbu penggerak karya-karya terdepan. Pada hakikatnya acara seperti Karang Taruna Expo ini merupakan ekspresi dan inovasi warga yang terampil dan dapat diberdayakan sebagai upaya mendukung pembangunan demi kesejahteraan sosial,’’ tuturnya.

Keberadaan Karang Taruna sendiri lanjut Tengku Erry, diyakini sangat terbuka untuk diberikan masukan bahkan dikritisi untuk meningkatkan karya dan kreatifitas dalam mengelola usaha-usaha produktif yang maju dan mandiri di setiap desa/kelurahan.

Dengan begitu, tercipta lapangan kerja yang bermuara pada pengurangan angka pengangguran menuju masyarakat Sumut yang sejahtera dan berdaya saing.

Sementara Bupati Labuhan Batu Pangonal Harahap dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas perhatian Gubernur Sumut HT Erry Nuradi kepada upaya kreasi pemuda Karang Taruna di Sumut. Dirinya pun berterimakasih atas terpilihnya kabupaten ini sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tingkat provinsi tersebut.

“Melalui momen ini agar Karang Taruna terpaksa konsisten berperan melawan pengangguran, menjadi agen perubahan, peduli dengan persoalan sosial, hadir dan ikut serta memberantas penyakit masyarakat seperti narkoba,” sebut Pangonal.

Dirinya berharap, Karang Taruna Expo yang mengambil tema ‘Karang Taruna Tetap Konsisten Dalam Pemberdayaan Pemuda Melanjutkan Sumut Paten’ ini dijadikan ajang meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat serta tempat bertukar informasi.

Dalam even yang dihadiri ribuan orang itu juga ditandai dengan penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif kepada pemuda Karang Taruna Labuhan Batu oleh Gubernur, serta mobil operasional dari Bupati Labuhan Batu, Pangonal Harahap. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *