Erry Nuradi Temui JK Bahas Pilkada Sumut

667 0
JAKARTA (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia HM Jusuf Kalla (JK) di kantor Wapres di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Tengku Erry yang hadir bersama anggota DPD RI Parlindungan Purba dan pimpinan media cetak di Medan selain bersilaturahmi, juga membicarakan tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sumatera Utara 2018.

Usai pertemuan, Erry kepada wartawan mengatakan, di Sumut tahun 2018 ini, akan ada 8 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada untuk memilih Bupati/Walikota yakni Langkat, Deli Serdang, Batu Bara, Dairi, Tapanuli Utara, Padang Sidempuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara serta Pilkada untuk memilih Gubernur.

Diakui Erry, anggaran yang disediakan dari APBD Sumut untuk Pilgub dan Pilkada 8 kabupaten/kota se-Sumut, tidak sedikit. Dari total sekitar Rp1,2 triliun, anggaran tersebut akan dibagi untuk tiga peruntukan yakni KPU, Bawaslu dan Keamanan.

Dengan besarnya pembiayaan, Gubenur Erry berharap dalam pelaksanaan Pilkada serentak nantinya, bisa berlangsung sukses. Sebab bukan hanya persoalan anggaran, tetapi yang paling penting dan mahal adalah bagaimana kebersamaan dan kekompakan masyarakat bisa terjaga.

“Yang paling mahal adalah kekompakan kita bisa terjaga. Jangan sampai karena beda pilihan, hubungan menjadi kurang baik. Apalagi kita kan sudah pengalaman sejak 2005. Sehingga kondusifitas Sumut sebagai negeri berbilang kaum, bisa jadi contoh bagi provinsi lain di dalam keberagaman dan demokrasi,” tegas Erry.

Erry menyebutkan, pesta demokrasi Juni 2018 nanti mudah-mudahan berjalan lancar. “Ya mudah-mudahan ada masukan baik yang penting adalah bagaimana supaya kita semua menjalankan Pilkada dengan kondisi yang smooth, baik,” ucap Erry. (***)

Editor: suef/haslan

 

 

 

 

Related Post

Serahkan 201 Sepedamotor

Posted by - 10 Oktober 2013 0
SERAHKAN SEPEDAMOTOR. Wagubsu Tengku Erry Nuradi menyerahkan secara simbolik kunci sepedamotor kepada ustadz dan mubaligh anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *