Tengku Erry Jamu Menpora Dan Himmah Se-Indonesia

185 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi dan menjamu makan malam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama seluruh peserta Rakernas I Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP Himmah) di rumah dinas Gubsu di Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (9/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry menyebutkan pemerintah tentunya terus memperhatikan keberadaan organisasi kemasyarakatan di Indonesia, apalagi organsasi tersebut dapat memberikan kontribusi ide-ide dan masukan bagi pembangunan bangsa dan negara.

Himmah, kata Tengku Erry, merupakan organisasi kemasyarakatan terbesar di Sumatera Utara sehingga keberadaannya di daerah sangat dekat dengan masyarakat.

Untuk itu, kepada seluruh pengurus Himmah agar meningkatkan dan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam menciptakan suasana dan kondisi yang kondusif dan kesejukan serta ketenangan bagi kehidupan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Umum PP Himmah Aminullah Siagian berharap agar Gubernur Sumatera Utara dapat tabah dan bersabar dalam memimpin Sumatera Utara yang majemuk ini dan khususnya kepada Menteri sangat bahagia atas kedatangan bersama di Rumah Dinas Gubsu.

Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya menyebutkan, Himmah sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan Islam Al Washliyah tidak diragukan lagi eksistensinya bagi bangsa Indonesia khususnya di Provnsi Sumatera Utara. Perlu diketahui bahwa Al Washliyah memang lahir dan merupakan ormas terbesar di provinsi terbesar kelima di Indonesia ini, maka peran serta Al Washliyah termasuk Himmah didalamnya sangat dinantikan seluruh rakyat.

“Saya ucapkan selamat atas Rakernas I. Himmah harus mampu menjadi garda terdepan dan menjadi organisasi kemahasiswaan yang dinamis, dipercaya mampu membentuk karakter unggul pemuda,” ucap Menpora.

Selanjutnya dimasa sekarang ada berbagai tantangan yang harus dicermati oleh Himmah demi keunggulan kompetitif Indonesia ke depan. Salah satunya teknologi informasi disatu sisi menjadi hal positif karena memang dibutuhkan kecepatan. Akan tetapi disisi lain jika tidak didampingi, generasi saat ini mudah terjebak informasi tanpa dasar yang bisa dianggapnya kebenaran sebagai panutan.

“Coba buat survey atau semacam penelitian, berapa banyak mahasiswa yang ikut organisasi positif seperti Himmah dibanding yang tidak ikut dan berserakan di komunitas-komunitas tertentu. Saya yakin banyak yang tidak ikut organisasi. Itulah tantangan Himmah, teruslah bergerak perkenalkan dan ajak mereka, dampingi mereka, ajak untuk selalu isi konten-konten positif sehingga konten-konten negatif tak berdasar dapat terbendung,” ajak Menpora.

Dalam acara silaturahmi dan jamuan makan malam tersebut disambut dengan berbagai budaya etnis Sumatera Utara, semakin mengukuhkan kekayaan khazanah budaya Nusantara. Turut hadir, Staf Khusus Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Sanusi, Kadispora Provsu Baharuddin Siagian, dan Ketua PW Himmah Sumut Nurul Yakin Sitorus. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *