77 Kades Di Deli Serdang Dilantik, Gubsu Serahkan Bantuan 105 Sepeda Motor

338 0

DELI SERDANG (tengkuerrynuradi.com) : Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan melantik 77 Kepala Desa (Kades) yang terpilih tahun 2017 lalu di Alun-alun Kota Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (13/2/2018).

Bupati mengatakan, masyarakat Deli Serdang sangat berbahagia khususnya para Kades yang baru dilantik karena pelantikan dihadiri langsung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi.

“Luar biasa, ini penghargaan bagi masyarakat Deli Serdang khususnya para kepala desa yang baru dilantik. Karena pelantikannya langsung dihadiri Gubsu dan Ibu,” ucap Ashari.

Ashari Tambunan pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut karena telah menyerahkan bantuan operasional para kepala desa yang ada di Kabupaten Deli Serdang berupa 105 unit sepeda motor dan 20 set pakaian (seragam) PKK untuk setiap desa di kabupaten Deli Serdang.

“Terimakasih atas bantuan dan perhatian dari Pemprov Sumut. Diharapkan kepala desa beserta perangkatnya termasuk PKK nya termotivasi dan bekerja lebih baik dalam rangka pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,” kata Ashari.

Gubsu Tengku Erry Nuradi usai menyerahkan bantuan 105 unit sepeda motor dan menyalami kepada para kades yang dilantik berharap bantuan sepeda motor dan seragam PKK yang diserahkan Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana ini dapat membantu meningkatkan kinerja para kepala desa dan ibu-ibu PKK dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

Gubsu didampingi Kadis PMD Aspan Sofian Batubara juga berpesan kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Deli Serdang tetap mengedapankan netralitas dan tetap menjaga kekondusifan dalam agenda Pilkada serentak 2018.

“Mari kita jaga kekondusifan desa kita. Jangan sampai ada hal-hal yang memecah belah persatuan dan kesatuan kita termasuk mungkin isu suku, agama, ras yang dapat memecah-belah persatuan kita terjadi. Harus kita cegah jangan sampai terjadi,” tutur Erry.

Untuk para kades, Gubsu Erry juga menghimbau agar merangkul seluruh kelompok maupun komponen yang ada di desa masing-masing untuk bekerja sama membangun. “Kita rangkulah seluruh kelompok maupun komponen masyarakat yang ada di desa untuk membangun desa agar lebih baik lagi kedepan,” pintanya.

Dia menambahkan, sebagai aparatur pemerintah harus memahami tupoksinya dan juga terus meningkatkan kapasitasnya. “Diharapkan dengan ini pelayanan terhadap masyarakat akan semakin maksimal dan semakin baik kedepan, khususnya untuk masyarakat desa,” demikian Tengku Erry. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *